Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Jual Daging Sapi Murah

Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Bogor, Senin (3/4/2021), melaksanakan gelar pangan murah di Desa Bojonggede, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Jual Daging Sapi Murah
TribunnewsBogor.com
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Jual Daging Sapi Murah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Bogor, Senin (3/4/2021), melaksanakan gelar pangan murah di Desa Bojonggede, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Gelar pangan murah itu dilaksanakan sebagai solusi sekaligus stabilisasi sejumlah kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kasi Distribusi dan Harga Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Bogor, Sutriana mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk sedikit meringankan beban warga.

"Ya kita bekerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian. Ini menjelang hari Lebaran. Jadi, antisipasi kenaikan harga daging. Kita melaksanakan kegiatan gelar pangan murah," ujarnya.

Terkait kebutuhan pokok yang dijual berupa cabai dan daging sapi.

Sementara itu, Sutriana mengatakan bahwa daging sapi di pasaran harganya masih tinggi.

"Di pasar kemarin kita melakukan monitoring, di pasar Citeureup dan pasar Cibinong harga daging itu kisaran Rp 120 ribu. Kita jual di sini Rp 85 ribu," jelasnya.

Sedangkan untuk cabai, Sutriana menrgaskan bahwa harga di pasar sudah mulai turun lantaran beberapa ladang tanaman cabai sudah mulai panen.

"Sekarang cabai itu mulai turun ya. Kemarin di pasar dijual Rp 50 ribu. Nah dikegiatan ini kita jual Rp 40 ribu," paparnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Sutriana mengaku pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Desa setempat terkait data diri kependudukan.

"Jadi memang kita batasi. Kita bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bojonggede untuk meminta data. Itu dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Misalnya penjual daging malah beli daging murah dikegiatan ini," tandasnya.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas