Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pasar Murah, 3000 Paket Siap Dibagikan untuk Masyarakat di 20 Kelurahan Jaksel

TP-PKK Pusat menggandeng 20 kelurahan di Jakarta Selatan untuk menyalurkan bantuan lewat pasar murah sebanyak 3000 paket.

Pasar Murah, 3000 Paket Siap Dibagikan untuk Masyarakat di 20 Kelurahan Jaksel
Dok Kemendagri
Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian di Kelurahan Pangadegan, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah lewat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat menggandeng 20 kelurahan di Jakarta Selatan untuk menyalurkan bantuan lewat pasar murah

Sekiranya total bantuan sebanyak 3.000 paket akan dibagikan untuk masyarakat kurang mampu, khususnya kepada ibu hamil, ibu dengan balita, lansia dan kader Posyandu di 20 kelurahan di wilayah Jakarta Selatan.

Sebagai simbolis, TP PKK menyalurkan di Kelurahan Pangadegan. 

"Mudah-mudahan di tengah pandemi seperti ini, kita masih bisa melaksanakan (penyaluran) bantuan-bantuan yang banyak, tetapi juga tidak menyalahi aturan protokol kesehatan dan PPKM Mikro,” kata Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian dalam keterangannya hari Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Mendagri Larang Pejabat dan ASN Gelar Open House saat Lebaran

Tri mengatakan Kegiatan yang merupakan kerja sama TP PKK Pusat dengan TP PKK DKI Jakarta itu secara simbolis dibuka dan dilaksanakan di Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kalibata.

Tri Tito Karnavian menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ketua TP PKK DKI Jakarta dan Ketua DWP Kemendagri, dan dilanjutkan dengan penyerahan kepada masyarakat penerima bantuan dari Kelurahan Pangadegan yang hadir secara langsung. 

"Mereka mengenakan masker, dan secara tertib dipanggil sesuai nomor urut yang tertera pada kupon yang sudah dibagikan. Dengan demikian, masyarakat tetap menjaga jarak saat menerima bantuan," ujarnya.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi, DPR Dukung Mendagri Permudah Perizinan

Ketua Umum PKK mengatakan pemberian bantuan dan pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK ini merupakansatu bentuk dukungan dan upaya aktif PKK.

Satu di antaranya membantu pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat lewat makanan yang sehat dan dengan harga terjangkau.

“Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri dan juga Hari Posyandu tanggal 29 (April) kemarin, kami dari TP PKK Pengurus Pusat ingin melaksanakan sesuatu yang ikut membantu masyarakat, dalam hal ini adalah masyarakat yang kita anggap sangat memerlukan akses mendapat makanan sehat,” kata Tri.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas