Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Anies Baswedan Sebut Perayaan Idulfitri 2021 di Ibu Kota Lancar 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, perayaan Idulfitri 1442 Hijriah di ibu kota berlangsung lancar.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Gubernur Anies Baswedan Sebut Perayaan Idulfitri 2021 di Ibu Kota Lancar 
Tribun Jakarta/Bima Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak mengenakan sorban berbendera Palestina saat ditemui di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, perayaan Idulfitri 1442 Hijriah di ibu kota berlangsung lancar.

Termasuk pelaksanaan salat Idulfitri di masjid-masjid pun diklaimnya berjalan baik sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita lihat yang datang ke masjid hampir semua menggunakan masker. Jadi, sebenarnya proses pembelajaran kolektif atas kebiasaan-kebiasaan hidup sehat di dalam suasana pandemi,” ucapnya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Hari Pertama Lebaran 896 Kendaraan Diminta Putar Balik di Gerbang Tol Cikarang Barat 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengapresiasi kerja keras dari para pengurus masjid untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan saat salat Idulfitri.

“Saya ingin sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masjid-masjid penyelenggara salat ied yang menjalankan dengan mentaati prokes,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi para masyarakat yang memilih menjalankan salat ied di rumah masing-masing, seperti yang dilakukannya di kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hari Raya Idulfitri 2021 

Orang nomor satu di DKI ini pun mengingatkan kepada warganya untuk tidak larut dalam kegembiraan hingga abai protokol kesehatan.

BERITA TERKAIT

Sebab, hal ini justru bisa meningkatkan risiko penularan Covid-19 yang masih mewabah.

“Hati-hati betul, jangan sampai karena kegiatan bersama yang kalau lebaran kan sambil makan, makan kan enggak bisa sambil pakai masker, karena itu muncul potensi masalah,” tuturnya.

“Jadi kita jaga sama-sama, mudah-mudahan kita semua sehat,” tambahnya menjelaskan.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Anies Pastikan Perayaan Idulfitri 1442 H di Jakarta Berlangsung Lancar Sesuai Protokol Kesehatan

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas