Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Idul Fitri 2021

Pintu Gerbang Dibuka, Pengunjung Rebutan Masuk TMII Jakarta

Penutupan sementara gerbang TMII diberlakukan karena kapasitas pengunjung yang berada di dalam sudah maksimal.

Pintu Gerbang Dibuka, Pengunjung Rebutan Masuk TMII Jakarta
TribunJakarta.com/Bima Putra
Pengunjung TMII berebut masuk saat gerbang utama dibuka, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur membuka gerbang utama setelah terjadi kemacetan panjang antrean pengunjung pada Sabtu (5/5/2021).

Pantauan TribunJakarta.com, pintu gerbang utama TMII dibuka sekira pukul 13.28 WIB setelah terjadi kemacetan sekitar dua kilometer hingga Jalan Raya Pondok Gede, Kecamatan Kramat Jati.

Pembukaan pintu utama yang sebelumnya ditutup sekira pukul 11.00 WIB langsung disambut pengunjung dengan sorakan, mereka berebut masuk karena lelah tertahan hingga hitungan jam.

"Pejalan kaki lebih dulu, pejalan kaki lebih dulu," imbau petugas lewat pengeras suara di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Ancol Tutup Sementara, Berikut Alasan Pengelola Bolehkan Beberapa Pengunjung Masuk

Antusiasme pengunjung saat pintu gerbang dibuka ini sempat membuat petugas gabungan yang berjaga di gerbang utama TMII kewalahan mengatur alur masuk pengunjung.

Gerbang yang awalnya dibuka sebagian untuk akses masuk pejalan kaki dibuka seluruhnya karena pengunjung dengan kendaraan roda dua dan empat meneriaki petugas memaksa masuk.

Setelah gerbang utama dibuka, arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Pondok Gede, Kecamatan Kramat Jati yang sebelumnya macet total imbas antrean pengunjung masuk TMII kembali lancar.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan penutupan sementara gerbang TMII diberlakukan karena kapasitas pengunjung yang berada di dalam sudah maksimal.

"Tadi penutupan dilakukan pukul 11.30 WIB. Ini untuk memberi ruang pengunjung yang di dalam (TMII) dan keluar tetap seimbang di angka 20 ribu pengunjung," ujar Erwin.

Kapasitas maksimal 20 ribu pengunjung tersebut sesuai penerapan protokol kesehatan di tempat wisata, yakni 30 persen dari kapasitas normal, dalam hal ini kapasitas normal TMII sebanyak 60 ribu.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Gebang Masuk TMII Dibuka, Pengunjung Berebut Masuk

Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas