Tribun

Lebaran 2021

Stasiun Tanah Abang Kembali Layani Naik dan Turun Penumpang di Jam Sibuk

Stasiun Tanah Abang hanya melayani rata-rata 17.457 pengguna per hari dibanding sebelumnya yang mencapai 31.355 pengguna per hari. 

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Stasiun Tanah Abang Kembali Layani Naik dan Turun Penumpang di Jam Sibuk
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Foto udara memperlihatkan suasana kawasan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021). Stasiun Tanah Abang kini terintegrasi dengan moda transportasi lain seperti Jaklingko, ojek online, dan Bus TransJakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stasiun Tanah Abang mulai 18 Mei 2021 kembali melayani naik dan turun penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) pada jam sibuk.

Sebelumnya, Stasiun Tanah Abang pada periode 3-17 Mei 2021 tidak melayani naik dan turun penumpang pada pukul 15:00 WIB hingga 19:00 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Line Anne Purba mengatakan, kebijakan ini diambil sejalan dengan aktivitas masyarakat yang sudah kembali bekerja usai Hari Raya Idul Fitri 2021. 

Anne juga mengungkapkan, selama 15 hari pembatasan Stasiun Tanah Abang hanya melayani rata-rata 17.457 pengguna per hari dibanding sebelumnya yang mencapai 31.355 pengguna per hari. 

"Stasiun Tanah Abang sendiri setiap harinya melayani 374 perjalanan KRL dengan tujuan Bogor, Angke, Jatinegara, Serpong, Parung Panjang dan Rangkasbitung. 

Baca juga: Operasional KRL Jabodetabek Masih Terbatas, BPTJ Sediakan Bus Gratis di 8 Stasiun

Anne juga menyebutkan, KAI Commuter juga kembali memberlakukan pintu akses tunggal di Stasiun Tanah Abang sisi utara sehingga akses keluar dan masuk sisi selatan atau mengarah ke jembaran penyeberangan multi guna masih ditutup pada waktu-waktu tertentu. 

Baca juga: Hari Pertama Masuk Kerja, Stasiun Tanah Abang Masih Beroperasi Secara Terbatas

"Kemudian penumpang KRL yang hendak transit atau hanya berpindah rangkaian kereta tanpa keluar dan masuk di Stasiun Tanah Abang diarahkan melalui hall sisi selatan stasiu," kata Anne. 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas