Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

30 Warga di Perumahan Bogor Barat Positif Covid-19, Water Canon Dikerahkan Semprot Disinfektan

Armada water canon petugas melakukan sterilisasi lingkungan di sebuah perumahan wilayah Bubulak, Bogor Barat karena puluhan warganya positif Covid-19.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in 30 Warga di Perumahan Bogor Barat Positif Covid-19, Water Canon Dikerahkan Semprot Disinfektan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan wilayah Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - TNI-Polri bersama Satgas Covid-19 Kota Bogor melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal puluhan orang yang terpapar Covid-19 di sebuah perumahan wilayah Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (19/5/2021).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa di hari ketiga sejak adanya informasi 30 orang terpapar Covid-19, Satgas bersama TNI-Polri kembali melakukan penyemprotan disinfektan.

Dengan menggunakan armada water canon petugas melakukan sterilisasi lingkungan.

"Kami ingin menunjukan kepada warga perumahan bahwa Satgas Covid-19 hadir baik untuk penanganan medis maupun untuk pengetatan protokol kesehatan di perumahan ini," katanya.

Baca juga: Kadinkes Jelaskan 25 Warga di Satu Perumahan Kota Bogor Positif Covid-19

Baca juga: Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Komplek Perumahan Bogor Barat Jadi 30 Orang 

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan wilayah Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (19/5/2021).
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan wilayah Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (19/5/2021). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Dengan begitu Ia berharap ada perubahan perilaku sehingga pihaknya melakukan pengawasan secara instens.

"Semoga di perumahan ini tidak makin banyak yang terpapar," ujarnya.

Selain itu pihaknya secara khusus menugaskan personel untuk melakukan pelayanan sekaligus mengawasi prokes di lingkungan perumahan.

BERITA REKOMENDASI

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Satgas Covid-19 Sterilisasi Tempat Tinggal Warga Yang Terpapar Covid di Perumahan Bogor Barat  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas