Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aipda Sodikin Bikin Warga Bojonggede Bogor Terharu, Ternyata Ini Penyebabnya

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Bojonggede, Bojonggede, rupanya masih menyisakan permasalahan bagi korban.

Aipda Sodikin Bikin Warga Bojonggede Bogor Terharu, Ternyata Ini Penyebabnya
tribunbogor
Sodikin (kiri) Bhabinkamtibmas Desa Bojonggede menyambangi warga yang dokumen pentingnya hilang akibat dilahap si jago merah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Bojonggede, Bojonggede, Kabupaten Bogor pada 23 Maret lalu, rupanya masih menyisakan permasalahan bagi korban.

Permasalahan yang kini dialami oleh korban kebakaran bernama Ependi yakni hilangnya dokumen penting yang hangus terbakar pada saat si jago merah melahap tempat tinggalnya di Gang Dodol, Kampung Masjid RT 4/4, Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Salah satu dokumen milik Ependi yang hangus terbakar itu adalah BPKB kendaraan roda dua dengan merk dan type Honda ACH1M21B04 A/T bernomor polisi F 5673 IQ.

Mendengar keluhan warga, Bhabinkamtibmas Desa Bojonggede, Aipda Sodikin berupaya membatu warganya yang kesulitan.

Sodikin pun bergerak cepat untuk membantu warganya dengan cara berkoordinasi dengan Mapolsek Bojonggede dalam rangka permohonan pembuatan duplikat BPKB.

"Jadi kebakaran rumah terjadi pada akhir Maret 2021 lalu sekitar pukul 09.00 WIB, akibatnya kebakaran itu dua rumah terbakar beserta Isinya, untuk korban jiwa nihil, namun korban mengami kerugian berupa dokumen surat-surat kendaraan, Ijazah, dan lainnya," ujarnya, Selasa (25/5/2021).

"Bimas sebagai pelayan masyarakat membantu warganya yang terkena musibah dengan membantu pengurusan dokumen-dokumen yang terbakar, salah satunya mendekatkan Polri dengan Masyarakat yang sedang terkena musibah," tambahnya.

Sementara itu, Ependi mengaku terharu dengan sistem jemput bola yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk membantu warga tanpa pandang bulu.

"Saya sangat senang dan terharu, Bimas Bojonggede berbaur dan sangat peduli dengan keluhan warganya, semoga sinergitas Polri dan masyarakat terus terjaga dan terpelihara dengan baik," ucapnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas