Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Ringkus Pelaku yang Tega Bakar Tetangganya

Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus seorang pria berinisial TB (33) yang merupakan buruh serabutan yang tega membakar tetangganya sendiri.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polisi Ringkus Pelaku yang Tega Bakar Tetangganya
DOUG MENUEZ/GETTY IMAGES
Ilustrasi borgol. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus seorang pria berinisial TB (33) yang merupakan buruh serabutan yang tega membakar tetangganya sendiri.

Sebelum akhirnya ditangkap, pelaku diketahui melakukan pelarian selama dua bulan dan akhirnya dibekuk pihak kepolisian ditempat persembunyian di daerah Cibaliyung, Pandeglang Banten pada Senin, (31/5/2021).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, TB melarikan diri ke tempat persembunyian setelah melakukan pembakaran terhadap korban Mulyono (39) di jalan bangun nusa raya Cengkareng Jakarta Barat hingga tewas.

Diketahui, sebelum dinyatakan meninggal dunia, korban sempat mendapatkan perawatan selama seminggu di rumah sakit, korban yang mana tak lain merupakan tetangga dari TB.

"Pelaku melakukan pelarian dengan berpindah pindah lokasi dari satu tempat ketempat lainnya sehingga menyulitkan kami untuk melakukan penangkapan, selang waktu 2 bulan akhirnya kami berhasil mengamankan pelaku di daerah cibaliyung Pandeglang banten," kata Joko dalam keterangannya dikutip, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Suami Bunuh Istri setelah Berhubungan Intim Dini Hari, Pelaku Cemburu Diduga Korban Berselingkuh

Adapun menurut keterangan sementara dari pihak kepolisian, motif pelaku membakar tetangganya itu dikarenakan rasa cemburu, karena sang istri diduga selingkuh.

Dari penangkapan tersebut pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti alat untuk membakar dari tangan pelaku.

BERITA TERKAIT

"Berupa 1 botol mizone isinya cairan tiner, korek, baju korban," tukas Joko.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatannya itu pelaku dijerat pasal 355 dan pasal 351 Tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan orang meninggal dunia dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas