Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ditinggal Pergi Kondangan, Rumah Syahroni di Ciracas Dibobol Maling 

Rumahnya disatroni maling saat pergi kondangan, Syahroni alami kerugian puluhan juta, dia menduga pelaku sudah mengintai lebih dulu.

Ditinggal Pergi Kondangan, Rumah Syahroni di Ciracas Dibobol Maling 
Net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komplotan maling yang diduga beranggotakan dua orang pria menyatroni rumah Syahroni (26) pada Minggu (6/6/2021).

Akibat pencurian rumah di Jalan Pule, RT 13/RW 04 Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur itu Syahroni mengalami kerugian jutaan rupiah. 

Komplotan maling beraksi sekira pukul 13.00 WIB saat Syahroni dan istrinya tidak lama pergi meninggalkan rumah untuk menghadiri kondangan.

"Keterangan warga yang melihat enggak lama saya pergi itu memang ada orang berhenti depan rumah. Dua orang boncengan naik motor warna putih," kata Syahroni di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Aksi Bejat Guru Ngaji di Penjaringan Terbongkar: Cabuli 5 Bocah, Korban Diberi Uang dan Pakaian

Nahas kepadatan arus lalu lintas di Jalan Pule saat kejadian membuat warga tidak mencurigai dua orang pria tersebut, mereka mengira pelaku hanya pengguna jalan yang menepi karena macet.

Berdasar keterangan warga yang sempat melihat pelaku, satu pelaku masuk ke dalam rumah Syahroni membobol pintu rumah sementara pelaku lainnya menunggu di sepeda motor mengawasi keadaan.

"Karena jalan ini (Jalan Pule) memang enggak terlalu lebar, jadi kalau ada dua mobil lewat bersamaan agak tersendat. Kebetulan waktu itu katanya memang ada mobil berhenti, jadi orang enggak sadar itu pelaku," ujarnya.

Syahroni menduga dalam waktu singkat terjadi Kepadatan arus lalu lintas itu pelaku menggasak uang Rp 300 ribu, dua handphone, dan satu kartu ATM yang diletakkan pada ruang kamar berbeda.

Baca juga: 7 Ekor Kambing di Serpong Hilang, Tersisa Isi Perutnya Saja di Kandang, Suhendar Merasa Dihipnotis

Pelaku baru menyudahi aksinya saat dipergoki ayah Syahroni yang rumahnya terhubung lewat satu pintu belakang, tapi sebelum berteriak meminta tolong pelaku sudah melarikan diri.

"Kata ayah saya pelaku yang masuk rumah itu rambutnya keriting, dan kata warga yang melihat pas ada motor berhenti depan rumah saya itu satu di antaranya memang keriting. Saya pikir berarti itu benar pelaku," tuturnya.

Menurutnya sebelum beraksi pelaku sudah mengawasi keadaan sehingga meski beraksi di siang bolong dapat leluasa dan memanfaatkan kepadatan arus lalu lintas jadi pengalih perhatian.

Baca juga: Tertipu Investasi Lucky Star Asal Belgia, Warga Jakbar Rugi Rp 1 Miliar, Langsung Lapor Polisi 

Syahroni menduga pelaku sudah mengintai rumahnya sejak dia memakirkan sepeda motor di Jalan Pule atau sekitar lima menit sebelum berangkat pergi ke kondangan bersama istrinya.

"Saya memang sempat manasin motor depan rumah, jadi mungkin sudah diawasi. Pelaku tahu kalau saya mau pergi. Karena keterangan yang melihat pelaku enggak lama saya pergi langsung motor pelaku berhenti depan rumah," lanjut Syahroni.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Rumahnya Dibobol Maling Saat Pergi Kondangan, Korban Duga Sudah Diintai

Ikuti kami di
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas