Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gramedia Menjadi Fasilitator Program Vaksinasi Covid-19

Prosedur awal vaksinasi di Gramedia Matraman dimulai dengan registrasi dan verifikasi data.

Gramedia Menjadi Fasilitator Program Vaksinasi Covid-19
HO/Gramedia
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Gramedia bertindak sebagai fasilitator tempat dan pelayanan untuk melaksanakan program vaksinasi covid-19 yang bertempat di Gramedia Matraman, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAGramedia menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Matraman dalam upaya mendukung kelancaran dan percepatan program vaksinasi nasional.

Dalam kerja sama ini, pihak Gramedia bertindak sebagai fasilitator tempat dan pelayanan untuk melaksanakan program vaksinasi covid-19 yang bertempat di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Program vaksinasi covid-19 Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Matraman saat ini melayani masyarakat umum dan warga setempat.

Regional Manager 3 Gramedia, A Y Sudjana menjelaskan, program ini berlangsung selama lima hari pada 7-11 Juni 2021 mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Setiap harinya tersedia 100 dosis vaksin AstraZeneca.

Baca juga: Jelang Tahun Ajaran Baru, Produk-produk Gramedia Banjir Diskon Hingga 40 Persen

Untuk mengikuti program vaksinasi covid-19 ini, masyarakat hanya diwajibkan membawa KTP dengan domisili kecamatan Matraman.

"Bila syarat ini terpenuhi, warga pun dapat langsung mendatangi Gramedia Matraman untuk mendaftarkan diri dan melakukan proses vaksinasi," kata Sudjana, Selasa (8/6/2021).

Prosedur awal vaksinasi di Gramedia Matraman dimulai dengan registrasi dan verifikasi data.

Baca juga: Online Book Fair Gramedia.com Tebar Diskon Hingga 90 Persen

kartu vaksinasi Covid-19
Seorang peserta menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 seusai mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Gramedia bertindak sebagai fasilitator tempat dan pelayanan untuk melaksanakan program vaksinasi covid-19 yang bertempat di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Setelah itu, petugas kesehatan akan memeriksa tekanan darah calon peserta untuk memastikan bahwa peserta vaksinasi dalam keadaan layak vaksin.

Peserta yang memiliki penyakit kronis seperti penyakit jantung dan darah tinggi disyaratkan membawa surat rekomendasi ‘dapat mengikuti vaksin’ dari dokter spesialis.

Sudjana menjelaskan pihak Gramedia menyadari pentingnya vaksinasi di masyarakat dan terus menginfokan kepada masyarakat Matraman, ‘ayo semua warga Matraman bisa vaksin di Gramedia Matraman’.

Baca juga: KILLCOVID19 dan Kompas Gramedia Donasikan Alkes dan Al-Quran untuk Masjid Istiqlal

"Dengan melihat adanya fasilitas tempat yang kami miliki, kami pikir ini sesuai dengan misi kami dalam melayani masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan Dinkes (Dinas Kesehatan). Maka dari itu, ketika diajak bekerja sama, kami dari pihak Gramedia menyetujui dan sangat terbuka dengan adanya kerja sama seperti ini,” kata dia di sela berjalannya program vaksinasi covid-19 tersebut.

Sunarsih (41), seorang peserta vaksin mengatakan bahwa ia tidak menemui kesulitan saat melakukan proses vaksinasi di Gramedia Matraman.

Dia mengatakan, prosedur vaksinasi mudah dan cepat. (Feb/*) 

Ikuti kami di
Penulis: Febby Mahendra
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Gramedia
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas