Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peduli Sosial, PLN Tingkatkan Literasi Membaca Anak-anak Tangsel

Apresiasi juga diberikan kepada Pemerintah Tangerang Selatan dan pihak-pihak yang memberikan dukungan penuh kepada Taman Bacaan Masyarakat.

Peduli Sosial, PLN Tingkatkan Literasi Membaca Anak-anak Tangsel
istimewa
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) mendukung Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk meningkatkan literasi membaca pada anak-anak. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) mendukung Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk meningkatkan literasi membaca pada anak-anak.

Hal itu setelah diresmikannya peluncuran Kopi Literasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rutinitas pada Selasa (8/6/2021).

General Manager PLN UIP JBB Ratnasari Sjamsuddin menjelaskan program ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Komunitas Taman Bacaan Masyarakat Gemar Membaca (MAGMA), Ciputat.

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan agar di Tangerang Selatan dapat terus tumbuh dan berkembang,” ujar Ratnasari, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Inovasi Podcast Library untuk Menarik Budaya Literasi Siswa

Apresiasi juga diberikan kepada Pemerintah Tangerang Selatan dan pihak-pihak yang memberikan dukungan penuh kepada Taman Bacaan Masyarakat yang terus tumbuh dan bergerak ditengah gempuran teknologi yang telah menurunkan minat literasi generasi muda.

“Gempuran teknologi telah menurunkan minat membaca, dan semoga melalui hadirnya TBM ini menjadi solusi untuk kembali meningkatkan semangat masyarakat untuk menambah wawasan dengan membaca,” imbuhnya.

Selain itu juga bantuan berupa motor listrik, beserta peralatan yang dapat digunakan untuk berjualan kopi.

“Kami tergerak untuk memberikan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa dua unit motor listrik yang telah disulap menjadi gerobak keliling dan nantinya akan digunakan sebagai moda berjualan sambil membawa buku-buku untuk dibaca para pelanggan,” lanjut Ratnasari.

Dengan adanya bantuan ini, ia berharap dapat menunjang keberlangsungan usaha Kopi Literasi dan mendukung kampanye penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Baca juga: Kanwil Kemenag Jatim-Jaringan IDN Gelar Roadshow ke Madrasah untuk Edukasi Literasi Digital

“Kami terus mengkampanyekan penggunaan energi bersih yang ramah lingkungan melalui kendaraan listrik,” tukas Ratnasari.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyatakan Kopi Literasi diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kami akan terus mendukung ide-ide kreatif dalam upaya peningkatan minat literasi kaum muda," ungkap dia.

Ikuti kami di
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas