Tribun

HUT Bhayangkara

Anies Baswedan di Hari Bhayangkara ke-75: Terima Kasih atas Pengabdian di Masa Pandemi Saat Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengucapkan peringatan Hari Bhayangkara ke 75 tahun yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (1/7/2021).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
Anies Baswedan di Hari Bhayangkara ke-75: Terima Kasih atas Pengabdian di Masa Pandemi Saat Ini
Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat hadir dalam Hari Bhayangkara ke 75 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengucapkan peringatan Hari Bhayangkara ke 75 tahun yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (1/7/2021).

Dalam ucapannya Anies mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran Kepolisian yang telah mengabdi untuk menjaga keamanan masyarakat terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Izinkan saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara, terimakasih atas pengabdian seluruh jajaran kepolisian RI dalam menjaga keamanan, menghadirkan keteguhan, mengayomi masyarakat khususnya di masa Pandemi sekarang ini," tutur Anies di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (1/6/2021).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menyatakan apresiasinya kepada Polri karena sudah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

Polri juga kata Anies, telah turut mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan dan program vaksinasi kepada masyarakat.

"Kepolisian RI telah menjadi salah satu garda penting dalam kita sama-sama mengendalikan penyebaran Covid-19 sekaligus juga mengkampanyekan prokes dan melaksanakan vaksinasi," tukasnya.

Baca juga: Rayakan HUT Bhayangkara ke-75, Polda Metro Jaya Fokus Sukseskan Vaksinasi Massal

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, Kepolisian RI akan memfokuskan program vaksinasi massal.

Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukumnya.

"Kami rayakan dengan sederhana upacara dilanjutkan syukuran terbatas, kegiatan untuk memberikan pelayanan dan kegiatan untuk memutus mata rantai Covid-19 itu yg kita maksimalkan," kata Kapolda Metro Jaya Fadil Imran kepada awak media, Kamis (1/7/2021).

Selain itu, kata Fadil, jajarannya juga memperkuat tahapan tracing, testing dan treatment atau 3T.

Kemudian juga membangun kesadaran untuk taat protokol kesehatan (prokes) dan memperbanyak gerai vaksin baik yang statis ataupun mobile. 

"Jemput bola ke zona merah zona orange, itu yang diperintahkan untuk merayakan hari Bhayangkara tahun ini," imbuh Fadil.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas