Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satpol PP DKI Kerahkan 4 Truk Bantu Distribusi dan Pengisian Tabung Oksigen

Setidaknya pada 27 - 29 Juni 2021 sudah ada 380 tabung oksigen yang telah didistribusikan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Satpol PP DKI Kerahkan 4 Truk Bantu Distribusi dan Pengisian Tabung Oksigen
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Petugas melakukan isi ulang gas oksigen di Distributor Gas Oksigen Restu Fadhil Gas, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/6/2021). Penjualan gas oksigen isi ulang di tempat ini meningkat hingga 200 persen sejak sepekan terakhir setelah meningkatnya masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kota Bandung. Agar dapat melayani permintaan konsumen, tempat usaha ini membuka layanan isi ulang gas oksigen 24 jam. Kebanyakan konsumen yang datang mengisi ulang tabung gas oksigen berukuran kecil yakni 1 m3 seharga Rp 40.000 hingga jumlahnya mencapai 300 tabung per hari. Sementara untuk isi ulang tabung 1,5 m3 Rp 60.000, 2 m3 Rp 70.000, dan 6 m3 Rp 100.000. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satpol PP DKI Jakarta mengerahkan empat truk untuk distribusi mengangkut tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit.

Setidaknya pada 27 - 29 Juni 2021 sudah ada 380 tabung oksigen yang telah didistribusikan.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut tabung - tabung tersebut didistribusikan ke sejumlah RS seperti RSUD Sawah Besar, RSUD Taman Sari, RSUD Pademangan dan RSUD Budhi Asih.

"Ada tiga personel per kendaraan, pengerahan armada dan personel dalam rangka mendukung ketersediaan oksigen, terutama penanganan untuk pasien COVID-19 di rumah sakit," kata Arifin dalam keterangannya, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Polisi Ingatkan Pedagang Jangan Coba-coba Menimbun Tabung Oksigen

Selain mendistribusikan tabung oksigen, Arifin mengatakan armada juga dioperasikan untuk melayani pengangkutan tabung kosong untuk pengisian kembali di lokasi produsen seperti di kawasan Cakung, Jakarta Timur dan Kawasan Marunda Center, Jakarta Utara.

"Truk standby di rumah sakit, begitu tabung kosong langsung diangkut untuk diisi kembali kemudian diantar ke rumah sakit yang membutuhkan ketersediaan tabung oksigen," pungkasnya. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas