Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Idul Adha 2021

Kapolda Metro Jaya Pastikan Tadi Malam Tak Ada Takbir Keliling di DKI

Pantauan petugas di lapangan menunjukkan warga Jakarta telah banyak mematuhi aturan pemerintah untuk melakukan takbir di rumah saja.

Kapolda Metro Jaya Pastikan Tadi Malam Tak Ada Takbir Keliling di DKI
Kompas TV
Kapolda Metro jaya Irjen Fadil Imran 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan dalam patroli jajarannya tidak ada kegiatan takbir keliling di Jakarta.

"Alhamdulillah tadi malam tidak ada takbir keliling, semua berjalan dengan lancar," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/7/2021).

Menurutnya, pantauan petugas di lapangan menunjukkan warga Jakarta telah banyak mematuhi aturan pemerintah untuk melakukan takbir di rumah saja.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepada seluruh masyarakat Jakarta, khususnya umat Islam yang merayakan Idul Adha karena menaati apa yang menjadi imbauan pemerintah dan memiliki kesadaran tinggi untuk menjaga ibu kota dari penularan pandemi Covid-19," lanjut Fadil.

Fadil juga mengatakan tidak ada gangguan yang cukup signifikan di hari Idul Adha ini.

Baca juga: Pimpinan DPR: Idul Adha Momentum Pererat Persaudaraan dan Kepedulian Sesama

"Selamat hari raya Idul Adha, semoga hikmah Idul Adha untuk kita terus berkurban di masa pandemi ini tidak menyurutkan niat kita menolong sesama," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan 2.048 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di tengah PPKM Darurat.

Pengamanan itu dalam rangka membatasi mobilitas masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

Tak hanya mengamankan, nantinya ribuan personel ini turut membagikan bantuan sosial (bansos) kepada warga DKI Jakarta.

"Para personel yang diturunkan kita laksanakan kegiatan patroli, juga kegiatan dalam rangka memberi pelayanan dan juga memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (19/7/2021).

Yusri menjelaskan, para personel gabungan TNI-Polri ini akan membawa bansos berupa bahan makanan pokok seperti beras dan sembako.

Bansos ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan baik itu UMKM atau pedagang kaki lima (PKL) yang ditemui di jalan-jalan.

"Kita sambil memberi imbauan kepada mereka untuk tidak melakukan kerumunan atau taat terhadap protokol kesehatan akan membagikan ini akan kita laksanakan sampai dengan kegiatan besok,"s kata Yusri.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas