Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolres Tanggapi Beredarnya Sejumlah Video Puncak Bogor Dipadati Warga saat Malam Idul Adha

Kapolres Bogor AKBP Harun jelaskan soal beredarnya sejumlah video warga memadati jalan yang disebut terjadi di Puncak Bogor pada malam Idul Adha.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kapolres Tanggapi Beredarnya Sejumlah Video Puncak Bogor Dipadati Warga saat Malam Idul Adha
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolres Bogor AKBP Harun di sela-sela kegiatannya di Cibinong, Senin (12/4/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, CIAWI - Belakangan beredar sejumlah video warga memadati jalan yang disebut-sebut terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor.

Video beredar di media sosial itu disebut-sebut terjadi pada malam Idul Adha 1442 H atau Senin (19/7/2021) malam.

Ditemukan ada beberapa versi video, pertama terlihat warga ramai-ramai turun ke jalan melakukan konvoi menggunakan kendaraan roda dua diiringi lantunan takbir.

Sementara video lain yang juga disebut-sebut terjadi di kawasan Puncak Bogor memperlihatkan warga ramai-ramai memadati jalan melakukan pawai obor.

Baca juga: 50 Polisi di Kabupaten Bogor Positif Covid-19 Ketika Bertugas, Ada yang Dirawat dan Diisolasi

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa di Jalan Raya Puncak pada malam jelang Idul Adha 1442 H/2021 memang ada sejumlah warga yang melakukan konvoi.

"Tadi malam kita memutar balikan masyarakat yang pada saat itu ada beberapa yang melakukan konvoi. Mereka diputar balik, kemudian tidak berapa lama mereka langsung membubarkan diri," kata AKBP Harun kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Dia menjelaskan bahwa peristiwa pemutarbalikan warga yang konvoi itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB dan sekitar pukul 23.00 WIB warga yang konvoi sudah sepi setelah mereka membubarkan diri.

Baca juga: 694 Orang Pelanggar PPKM Darurat di Kabupaten Bogor Disidang, Kenda Denda Rp 100 Ribu

BERITA TERKAIT

"Ada beberapa masyarakat (konvoi) di sana dan juga banyak masyarakat yang menonton ya, jadi sedikit kelihatan seperti berkerumun. Tapi bisa langsung kita putar balik dan mereka membubarkan diri," kata Harun.

Sementara video beredar lain yang memperlihatkan Jalan Raya Puncak dipadati warga yang menggelar pawai obor yang juga dikabarkan terjadi pada jelang Idul Adha 2021, Harun pastikan itu hoaks.

"Yang pawai obor itu video lama," ungkap Harun.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Beredar Sejumlah Video Puncak Bogor Dipadati Warga Saat Malam Idul Adha, Ini Kata Kapolres

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas