Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Tegal Alur akan Disiapkan untuk Krematorium Jenazah Covid-19 Secara Gratis

emrov DKI Jakarta sedang mempersiapkan krematorium khusus untuk jenazah Covid-19.

Tegal Alur akan Disiapkan untuk Krematorium Jenazah Covid-19 Secara Gratis
Tribunnews/Ferryal Immanuel
August Hamonangan, anggota DRPD DKI Fraksi PSI saat mengunjungi lokasi krematorium di Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (23/7/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang masih meningkat di DKI Jakarta, Pemrov DKI Jakarta sedang mempersiapkan krematorium khusus untuk jenazah Covid-19.

"Saya sudah berkoordinasi dan konfirmasi dengan Pemprov DKI Jakarta bahwa Tegal Alur akan disiapkan untuk krematorium jenazah Covid-19 secara gratis," ujar August Hamonangan, selaku anggota DRPD DKI Fraksi PSI kepada Tribunnews.com, Jumat (23/7/2021) sore.

"Setelah saya konfirmasi kepada Pemprov DKI Jakarta, rencananya akan dibuat di Tegal Alur dengan kriteria yang harus diikuti oleh para keluarga jenazah," ucapnya kepada Tribunnews.com.

Baca juga: Krematorium Cilincing Sudah Melakukan Kremasi Sebanyak 60 Jenazah

August sangat berharap di tengah pandemi Covid-19 yang sedang meningkat di DKI Jakarta tidak menyebabkan terjadinya penumpukan jenazah Covid-19 di rumah sakit atau rumah duka.

"Sebenarnya anggaran dana mengenai penyediaan krematorium khusus Covid-19 sudah ada. Tinggal tunggu waktunya saja," ucap August.

Ia sangat berharap Pemprov DKI Jakarta segera membangun dan menyediakan Krematorium untuk proses kremasi khusus Covid-19.

Selain itu, dengan adanya kendala mengenai keluarga jenazah Covid-19 untuk mendapatkan surat kremasi.

August berharap agar peraturan tersebut segera direvisi.

"Dengan adanya kendala tersebut, saya juga berharap Pemprov DKI Jakarta segera melakukan revisi mengenai surat kremasi untuk jenazah Cocid-19," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa seharusnya surat kematian dari rumah sakit sudah tidak perlu mendapatkan surat kremasi yang dapat membuat keluarga terkendala dengan adanya hal tersebut.

"Saya berharap dengan adanya penyediaan krematorium di Tegal Alur dan membantu keluarga yang sulit mendapatkan surat kremasi dari pihak Kecamatan dan Kelurahan. Keluarga dapat membantu pemerintah dalam proses penurunan kasus Covid-19 di DKI Jakarta," tutup August.

Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas