Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

PPKM Level 4, Pusat Jajanan Malam Jembatan Merah Bogor Sepi Pengunjung

Kebijakan PPKM kali ini membuat pedagang jajanan lebih memilih tidak berjualan karena tidak ada yang masyarakat yang membeli dagangan mereka.

PPKM Level 4, Pusat Jajanan Malam Jembatan Merah Bogor Sepi Pengunjung
Tribunnews/Hari Darmawan
Sentra jajanan malam di kawasan Jembatan Merah Bogor yang sepi pembeli, Senin (26/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021.

Kebijakan ini sangat berdampak terhadap para pedagang jajanan malam di kawasan Jembatan Merah, Bogor. Menurut pantauan Tribunnews, pada 26 Juli 2021 terlihat sepi dari pedagang.

Tempat jajanan malam yang menjual aneka makanan seperti bubur ayam, doclang hingga sate tidak ramai seperti biasanya karena adanya pembatasan dari pemerintah untuk masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah.

Menurut salah satu pedagang bernama Heru, kebijakan PPKM kali ini membuat pedagang lebih memilih tidak berjualan karena tidak ada yang masyarakat yang membeli dagangan mereka.

"Sebelum PPKM ini diberlakukan, di sini penuh dengan pedagang. Sekarang cuma lima sampai 10 pedagang aja. Kita juga ngggak bisa jualan sampai pagi, biasanya kita buka malam dan tutup menjelang pagi," kata Heru saat ditemui Tribunnews, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Perpanjangan PPKM Level 4, Pedagang Warteg: Bagus tapi Bingung karena Tak Ada Pembeli Imbas WFH

Ia juga mengungkapkan, saat ini ada aturan baru berjualan di wilayah tersebut, yakni tidak boleh makan di tempat dan hanya boleh di bawa pulang saja.

Baca juga: Pasar Tradisional Dibuka, Pedagang Pasar Minta Pemda Tidak Mbalelo

Kawasan Jembatan Merah Bogor memang terkenal dengan jajanan malamnya yaitu doclang yang menjadi daya tarik masyarakat yang sehabis pulang kerja untuk mampir.

Selain itu, kawasan ini juga menjadi surga bagi masyarakat yang menginginkan jajanan malam.

Pedagang di kawasan tersebut juga biasanya membuka dagangan mereka mulai sore hari hingga tengah malam bahkan menjelang pagi.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas