Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemprov DKI Sudah Distribusikan 507 Ton Bansos Beras untuk 50 Ribu KK

Pendistribusian bansos disalurkan pada 4 kelurahan, yakni Kelurahan Cakung Barat, Kelurahan Cakung Timur, Kelurahan Penggilingan dan Terate.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pemprov DKI Sudah Distribusikan 507 Ton Bansos Beras untuk 50 Ribu KK
Kontributor TribunAmbon.com/Adjeng
Ilustrasi: Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sosial beras (bansos) kepada 101.898 Penerima Keluarga Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH). Sebanyak 45.000 ton bansos beras siap disalurkan kepada masyarakat di Maluku. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo menyebut selama 29 - 30 Juli 2021, pihaknya telah mendistribusikan total 507 ton beras bantuan sosial nontunai untuk 50.704 keluarga penerima manfaat.

Pendistribusian bansos tersebut disalurkan pada 4 kelurahan, yakni Kelurahan Cakung Barat, Kelurahan Cakung Timur, Kelurahan Penggilingan dan Kelurahan Rawa Terate.

"Puluhan ribu KPM yang telah menerima bantuan beras tersebut tersebar di empat kelurahan yakni, Kelurahan Cakung Barat, Kelurahan Cakung Timur, Kelurahan Penggilingan, dan Kelurahan Rawa Terate," kata Pamrihadi dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021).

Ia mengatakan untuk Kelurahan Cakung Barat dan Timur, Penggilingan dan Kelurahan Rawa Terate bantuan telah terdistribusi 100 persen.

Pada Sabtu (31/7/2021) pendistribusian bansos beras akan menyasar penerima di Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Ujung Menteng.

Baca juga: Daftar Bansos PPKM Juli-Agustus 2021, Cek Penerima PKH, BPNT, dan BST di cekbansos.kemensos.go.id

Pendistribusian dilakukan melalui RT dan RW setempat untuk selanjutnya diserahkan kepada penerima secara pintu ke pintu.

BERITA TERKAIT

"Pendistribusian selanjutnya menyasar ke Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Ujung Menteng pada 31 Juli 2021. Secara teknis kami drop ke RW selanjutnya nanti RW ke RT hingga kepada KPM dilakukan door to door agar tidak terjadi kerumunan," kata dia.

Adapun dalam pendistribusiannya, PT Food Station Tjipinang Jaya mengerahkan 40 armada yang dapat mengangkut 3 - 10 ton beras.

Setiap harinya, 30 - 40 unit armada dikerahkan tergantung jumlah titik pendistribusian pada saat itu.

"Bisa 30 sampai 40 unit per hari tergantung titik pendistribusian," ujarnya.

Sebagai informasi, Pemprov DKI menyalurkan bansos beras premium seberat 10 kilogram untuk 907.616 KK penerima manfaat. Pendistribusian bantuan sejak Kamis (29/7/2021) hingga 17 Agustus 2021 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas