Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dinar Candy Aksi Pakai Bikini

Aksi Nekat Dinar Candy Berujung Pelaporan, Ketum PB SEMMI: Silakan Berbikini di Ancol dan Bali

Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra menanggapi aksi nekat artis Dinar Candy yang berbikin

Aksi Nekat Dinar Candy Berujung Pelaporan, Ketum PB SEMMI: Silakan Berbikini di Ancol dan Bali
via Twitter/Instagram @dinar_candy
Video Dinar Candy melakukan aksi pakai bikini di jalanan beredar luas di platform Twitter. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra menanggapi aksi nekat artis Dinar Candy yang berbikini di Jalan Raya.

Menurut Bintang, pelaporannya ke Polda Metro Jaya tak ada niat menghakimi.

Adapun pelaporan itu merupakan bentuk adab yang mesti dijaga terlebih Indonesia mengadopsi budaya ketimuran yang sangat memperhatikan norma sosial dan kesopanan.

"Saya bukan mau menghakimi Dinar Candy yang memakai bikini di jalan raya. Saya hanya ingin menjaga adab moral kita sebagai bangsa timur yang mempunyai etika moral dan sikap yang baik, tentu apa yang dilakukan dinar candy sangat memalukan nama bangsa dan negara," kata Bintang kepada Tribunnews.com, Kamis (5/8/2021).

Menurutnya, aksi itu tak akan berbuntut panjang apabila dilakukan di tempat yang memungkinkan busana bikini itu diperbolehkan. Seperti berbikini di pantai misalnya, menurut Bintang busana seperti itu mungkin masih diterima oleh masyarakat.

Baca juga: Sebelum Turun ke Jalan Pakai Bikini, Dinar Candy Takut Disangka Orang Gila, Makanya Siapkan Mental

"Berbikini bila di pantai Bali atau sekalipun Pantai Ancol, buat saya tentu tidak akan mencoreng norma tapi jika berbikini di jalan raya ini tentu saja melanggar norma adab dan moral," katanya.

Untuk itu, ia menyerukan kepada seluruh masyarakat khususnya publik figur agar tak membuat sensasi yang menimbulkan kegaduhan di masa pandemi Covid-19.

Akan lebih baik, lanjut Bintang, apabila elemen masyarakat dan publik figur bergotong royong melawan pandemi sebagai wujud bangsa yang ber-bhinneka tunggal ika.

"Selanjutnya saya menyerukan kepada seluruh masyarakat khususnya para artis dan publik figur mari kita berbuat sebisa kita untuk merah putih. Bantu pemerintah, bantu sesama dengan gotong royong dan bhineka tunggal ika. Saya yakin dengan ini kita pasti menang melawan covid19, jadikan kejadian Dinar Candy sebagai pelajaran dan pengalaman untuk kita semua," pungkasnya. 
 

Penulis: Fandi Permana
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas