Tribun

Jerinx Kembali Dilaporkan

Jerinx Jadi Tersangka Kasus Pengancaman Terhadap Adam Deni

Kasus dugaan pengancaman yang dilakukan drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx kini memasuki babak baru.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jerinx Jadi Tersangka Kasus Pengancaman Terhadap Adam Deni
Rizki Sandi Saputra
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat mengungkap penangkapan seorang sindikat Narkoba jenis sabu lintas negara, di Polda Metro Jaya, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus dugaan pengancaman yang dilakukan drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx kini memasuki babak baru.

Penyidik Polda Metro Jaya resmi meningkatkan status Jerinx dalam dugaan pengancaman ke Adam Deni yang menjadi tersangka.

Penetapan status tersangka itu dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka dari hasil gelar perkara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada Tribunnews.com, Sabtu (7/8/2021).

Gelar perkara dilakukan usai Jerinx menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Bali.

Hasilnya, status saksi ditingkatkan menjadi tersangka yang ditetapkan pada Kamis (6/8/2021) sore.

Rencananya Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemanggilan terhadap Jerinx sebagai tersangka.

Pemeriksaan itu akan dilakukan di Polda Metro Jaya pekan depan yang artinya Jerinx harus terbang Jakarta setelah sebelumnya ia diperiksa penyidik di Polres Badung, Bali.

Baca juga: Perseteruan dengan Jerinx SID Masih Berlanjut, Adam Deni Dicecar 14 Pertanyaan di Polda Metro Jaya

Kasus dugaan pengancaman Jerinx bermula dari laporan selebgram Adam Deni.

Kolase Instagram @adngrk/dok Tribun
Kolase Instagram @adngrk/dok Tribun (Kolase Instagram @adngrk/dok Tribun)

Jerinx menyampaikan perkataan kasar dan bernada ancaman melalui pesan singkat yang dikirim lewat ponselnya ke Adam Deni.

Perseteruan itu merupakan buntut pernyataan Jerinx yang menyebutkan bahwa banyak artis ibukota senang diendorse positif Covid-19 usai liburan di Bali.

Adam Deni pun mempertanyakan apa bukti kalau artis-artis itu diendorse Covid-19 dan perseteruan keduanya berlanjut.

Namun, saat akun Instagram Jerinx tiba-tiba menghilang, Jerinx kemudian menelpon Adam Deni dan melakukan ancaman kekerasan.

Pihak Adam Deni mengaku sempat mengupayakan mediasi kepada pihak Jerinx, namun upaya itu sia-sia dan tidak menemukan kesepakatan.

Rekaman ancaman kekerasan yang dilakukan Jerinx itu kemudian menjadi bukti Adam Deni melaporkan musikus tersebut ke kepolisian.

Jerinx dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 335 KUHP dan Pasal 29 UU ITE juncto Pasal 45 B UU 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas