Tribun

Pagi Tadi Jumlah Penumpang KRL Commuter Line Tembus 77.679 Orang

Jumlah penumpang KRL hari ini naik dibandingkan dengan pekan lalu, mencapai 3 persen.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Pagi Tadi Jumlah Penumpang KRL Commuter Line Tembus 77.679 Orang
Alex Suban/Alex Suban
Calon penumpang KRL Commuterline mengantre dengan berdiri sesuai tanda jarak fisik (physical distancing) dengan tiga baris di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KAI Commuter mencatat jumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) pada Senin (16/7/2021) pagi, mencapai 77.679 orang.

VP Corporate Secretary KAI Anne Purba mengatakan, jumlah penumpang KRL hari ini naik dibandingkan dengan pekan lalu, mencapai 3 persen.

"Jumlah penumpang KRL di seluruh stasiun pada pekan lalu, hanya mencapai 75.079 orang," kata Anne dalam keterangannya, Senin (13/8/2021).

Anne juga menjelaskan, jumlah penumpang terbanyak pada pagi hari ini yaitu di Stasiun Bojonggede dengan 6.592 orang, Stasiun Bogor dengan 6.103 orang dan Stasiun Citayam dengan 5.788.

Ia juga mengingatkan, bahwa saat operasional layanan KRL tetap berjalan normal yaitu mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan jumlah 983 perjalanan.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Penumpang KRL Masih Wajib Menunjukkan STRP

"Kami juga mengajak para penumpang, baik di stasiun atau di dalam KRL untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia esok dengan mengambil sikap sempurna berdiri tegak di peringatan detik-detik proklamasi selama tiga menit yang dimulai pukul 10.17 WIB sesuai imbauan dari Kementerian Sekretariat Negara," kata Anne.

Baca juga: Syarat Naik KRL Masih Wajib Bawa Dokumen Perjalanan STRP atau Surat Tugas

Anne menjelaskan, tepat menjelang pukul 10.17 WIB esok, di stasiun dan KRL  juga akan ada pengumuman mengenai peringatan detik-detik proklamasi tersebut.

"Kami juga meminta agar para penumpang KRL untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam stasiun dan KRL untuk kesehatan dan keselamatan bersama," kata Anne.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas