Tribun

Sunmori, Pengendara Moge Terlibat Kecelakaan Maut Beruntun di Tangerang 

Seorang pemotor berinisial S tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas secara beruntun saat mengikuti kegiatan Sunmori.

Editor: Theresia Felisiani
Sunmori, Pengendara Moge Terlibat Kecelakaan Maut Beruntun di Tangerang 
ISTIMEWA
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Kecelakaan maut yang melibatkan motor gede (moge) kembali terjadi di Jalan Boulevard Bintaro, Tangerang.

Lagi-lagi kecelakaan maut itu bermula dari Sunmori atau jalan-jalan bermotor minggu pagi. 

Belum hilang dari ingatan, seorang pemotor wanita berinisial H (50) tewas setelah ditabrak pengendara motor gede (moge) berinisial AS (17) yang sedang berkegiatan Sunday Morning Riding (Sunmori) di Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Baca juga: Wika Salim Hobi Naik Motor, Merasa Kece saat Kendarai Moge Mengaspal di Jalan

Baca juga: Kapolres Tangsel Tegaskan Jeratan Pasal 310 untuk Pengendara Moge Sudah Tepat dan Sesuai Fakta

Sunmori berujung maut pun kembali terjadi di kawasan Jalan Sinarmas Boulevard, Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Minggu (15/8/2021).

Pasalnya, seorang pemotor berinisial S tewas usai mengalami kelecakaan lalu lintas secara beruntun saat mengikuti kegiatan Sunmori.

"Lagi sunmori semua, empat pengendara itu pada sunmori semua. Akibat dari kecelakaan tersebut S meninggal dunia, dan E dengan T mengalami luka ringan," kata Kasat Lantas Polres Tangsel, Iptu Nanda Setya Pratama Baso saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Keluarga Korban Tabrakan Maut di Bintaro Ingin Pengendara Moge Dijerat Pasal 311, Ini Alasannya

Nanda menuturka para pemotor yang melakukan kegiatan sunmori itu secara bergerombol melewati Gedung Froggy di kawasan Jalan Sinarmas Boulevard.

Sesampainya di dekat ICE BSD, moge jenis Suzuki GSX 150 dikendarai oleh T melaju dengan kecepatan penuh hingga hilang kendali dan menabrak S yang juga sebagai peserta dari sunmori tersebut.

Akibatnya, tiga pemotor lainnya ikut menjadi korban dari kecelakaan beruntun oleh para pengendara yang melakukan kegiatan sunmori tersebut.

"Diduga kendaraan Suzuki GSX 150 melaju dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak bagian belakang kendaraan sepeda motor Honda Supra X125 yang dikendarai S hingga terpental dan menabrak kendaraan Honda Beat yang dikendarai R. Kendaraan sepeda motor Suzuki GSX 150 yang sudah terjatuh ditabrak lagi dari belakang oleh kendaraan Kawasaki Z250 yang dikemudikan oleh E," ujarnya.

Baca juga: Selain Jokowi 404: Not Found, Ada Juga Mural Dipaksa Sehat di Negara Yang Sakit

Adapun saat ini Sat Lantas Polres Tangsel sedang melakukan pemeriksaan kasus kecelakaan beruntun akibat kegiatan Sunmori tersebut.

"Iya kita selidiki murni salah dia atau bukan kita masih periksa sampai saat ini. Nanti kalau sudah selesai kita update lagi, kita juga periksa saksi- saksi dan CCTV di sekitar lokasi," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Pengendara Moge Terlibat Tabrakan Beruntun di Tangerang, Seorang Pemotor Tewas Ditabrak

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas