Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Kampung Akuarium Akan Menempati Rusunnya Mulai Minggu Depan

Setelah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Selasa (17/8), warga Kampung Akuarium akan menempati rumah susun tersebut mulai ming

Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Warga Kampung Akuarium Akan Menempati Rusunnya Mulai Minggu Depan
Tribunnews/Ferryal Immanuel
Terlihat beberapa petugas masih bertugas menangani penyelesaian unit di Kampung Susun Akuarium. Kamis (19/8/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Selasa (17/8), warga Kampung Akuarium akan menempati rumah susun tersebut mulai minggu depan. 

"Untuk saat ini kondisinya sedang dalam tahap pengecekan ulang dan memastikan unit dalam keadaan siap untuk dipakai," ujar Darmadiani, Ketua Koperasi Akuarium Bangkit Mandiri saat ditemui Tribunnews, Kamis (19/8/2021). 

Ia menjelaskan bahwa pada saat tanda tangan unit oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.




Warga Kampung Akuarium sangat senang karena dapat diresmikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta.

"Warga sekarang masih beristirahat di tempat yang lama usai melaksanakan tasyakuran selama tiga hari berturut-turut. Akan tetapi ada beberapa warga yang sudah mulai mengangkat barang-barang ke dalam unitnya," kata Darmadiani. 

Baca juga: Digusur, Warga Kampung Akuarium Berterima Kasih Kepada Ahok

Ia menjelaskan bahwa selagi beristirahat usai peresmian, warganya sedang menunggu penyerahan berita acara kepada Wali Kota agar dapat diterima secara resmi. 

Melalui pantauan Tribunnews, seluruh unit sudah selesai dibangun. Akan tetapi masih ada beberapa petugas yang masih melakukan beberapa pekerjaan yang tidak terlalu berat. 

BERITA TERKAIT

Tribunnews mencoba mengkonfirmasi kepada salah satu petugas yang bekerja dan ia mengatakan bahwa sedang menunggu beberapa bagian yang akan dikirimkan. 

"Untuk saat ini saya sedang melakukan beberapa pengecekan yang tidak terlalu berat. Kekurangan hanya beberapa persen saja," ucap petugas kepada Tribunnews. 

Ia menuturkan bahwa segala sistem yang ada sudah berjalan normal. 

"Kemarin kita sudah melakukan tes damkar dan semua aman," ucap petugas kepada Tribunnews. 

Selain itu, Darmadiani menjelaskan bahwa untuk listrik dan air sudah siap pakai. Tinggal menunggu seminggu ini, warga akan mulai masuk ke Kampung Rusun Akuarium," ucapnya. 

Ketua Koperasi Akuarium Bangkit Mandiri berharap segala persiapan dapat berjalan lancar agar warga dapat merasa nyaman ketika sudah dihuni. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas