Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Truk Brimob Kecelakaan di Tol Dalam Kota, 6 Penumpang Peserta Vaksin Covid-19 Luka

Truk korps Brimob Polri mengalami kecelakaan di Tol Dalam Kota saat pulang mengantar peserta vaksinasi Covid-19.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Truk Brimob Kecelakaan di Tol Dalam Kota, 6 Penumpang Peserta Vaksin Covid-19 Luka
Istimewa
Tampak truk korps Brimob pengangkut warga peserta vaksinasi Covid-19 yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Dalam Kota, Jakarta Timur, Kamis (19/8/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Truk korps Brimob Polri mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Dalam Kota KM 1.800, Jakarta Timur pada Kamis (19/8/2021).

Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar membenarkan peristiwa kecelakaan itu.

Dia juga mengatakan truk tersebut mengalami kecelakaan saat pulang mengantar peserta vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Aksi Polisi Menyamar, Jebak dan Tangkap Mantan Pegawai Bank Jual Senpi Rakitan di Tebet

Saat kejadian, awalnya terdapat dua truk korps Brimob mengangkut warga peserta vaksinasi Covid-19 melaju beriringan dari kawasan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

"Berdasarkan keterangan disampaikan pengemudi saat itu melihat ada kendaraan derek di bahu jalan. Setelah itu pengemudi berusaha mengarahkan kendaraan ke arah kanan," kata Fahri di Jakarta Timur, Kamis (19/8/2021).

Truk yang melaju di bagian depan berhasil menyalip truk derek, nahas saat truk korps Brimob kedua hendak merubah kemudi ke sisi kanan dari arah belakang melaju mobil boks dan mobil pribadi.

Guna menghindari kecelakaan, sopir lalu merubah kemudi ke sisi kiri sehingga kendaraan membentur badan truk derek di bahu jalan yang awalnya hendak disalip dan pembatas jalan Tol Dalam Kota.

BERITA TERKAIT

"Beberapa penumpang yang ada di kendaraan tersebut sempat keluar (jatuh dari kursi penumpang). Identifikasi awal ada enam orang penumpang terluka akibat kecelakaan," ujarnya.

Baca juga: Polsek Babelan Buru Begal yang Todong Penjaga Warung Kelontong Pakai Pistol Mainan

Baca juga: Lurah Paninggilan Utara yang Lakukan Pungli ke Anak Yatim Dimutasi Jadi Staf di Kecamatan Ciledug

Bagian kiri kursi dan penutup truk korps Brimob yang terlibat kecelakaan juga jebol karena terdampak benturan saat kendaraan membentur truk derek dan pembatas jalan Tol Dalam Kota.

Fahri menuturkan pihaknya sudah mengevakuasi keenam penumpang yang mengalami luka ke Rumah Sakit terdekat guna mendapat penanganan medis dan melakukan olah TKP.

"Untuk pengemudi juga sudah kita bawa ke Rumah Sakit terdekat, kondisinya masih dalam pemeriksaan. Mereka ini baru saja melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kwitang, baru saja mau kembali," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Truk Brimob Bawa Peserta Vaksin Covid-19 Kecelakaan di Tol Dalam Kota, 6 Penumpang Luka

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas