Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perbanyak Opsi Transportasi, Jakpro Bakal Bangun Stasiun KRL di Stadion Baru Persija

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan bakal membuat jalur kereta menuju Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Perbanyak Opsi Transportasi, Jakpro Bakal Bangun Stasiun KRL di Stadion Baru Persija
ISTIMEWA/Dokumentasi Jakpro
Proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan bakal membuat jalur kereta menuju Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Keberadaan fasilitas transportasi massal seperti kereta dibutuhkan untuk memperbanyak opsi angkutan bagi penonton dari dan ke stadion JIS.

"Terkait dengan rencana adanya Stasiun KAI atau KCI atau KRL di sekitar kawasan Jakarta International stadium sampai saat ini pun kita intens melakukan koordinasi kemudian komunikasi," kata Direktur Proyek JIS Iwan Takwin dalam webinar 'Geliat Infrastruktur DKI Selama Pandemi', Senin (23/8/2021).

Baca juga: PSSI Ingin JIS Jadi Homebase Timnas Indonesia, Presiden Persija Ogah Komentar: Tanya ke Pemprov DKI

"Kami sudah sama-sama melakukan survey lapangan perihal lokasi, bagaimana desain integrasinya dengan sirkulasi penonton di stadion ini," sambungnya.

Bahkan kata Iwan, bukan hanya stasiun KRL yang akan dibuat, melainkan juga LRT dan Transjakarta. Semuanya akan terintegrasi di JIS, dan memperkaya opsi transportasi pengunjung.

Program integrasi ini juga disebut sesuai dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin menjadikan JIS sebagai salah satu titik generasi urban di Jakarta.

Baca juga: Soal Pemanfaatan Stadion JIS, KONI: PSSI Harus Jawab Kepercayaan Anies Baswedan Lewat Prestasi

BERITA REKOMENDASI

"Bukan hanya KAI nantinya nanti juga ada LRT kemudian BRT Transjakarta jadi semuanya terintegrasi sesuai juga dengan program Gubernur bahwa harapannya di sini bisa menjadi 1 poin Urban Generation di Jakarta khususnya di Jakarta Utara," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas