Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Perbanyak Opsi Transportasi, Jakpro Bakal Bangun Stasiun KRL di Stadion Baru Persija

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan bakal membuat jalur kereta menuju Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok

Perbanyak Opsi Transportasi, Jakpro Bakal Bangun Stasiun KRL di Stadion Baru Persija
ISTIMEWA/Dokumentasi Jakpro
Proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan bakal membuat jalur kereta menuju Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Keberadaan fasilitas transportasi massal seperti kereta dibutuhkan untuk memperbanyak opsi angkutan bagi penonton dari dan ke stadion JIS.

"Terkait dengan rencana adanya Stasiun KAI atau KCI atau KRL di sekitar kawasan Jakarta International stadium sampai saat ini pun kita intens melakukan koordinasi kemudian komunikasi," kata Direktur Proyek JIS Iwan Takwin dalam webinar 'Geliat Infrastruktur DKI Selama Pandemi', Senin (23/8/2021).

Baca juga: PSSI Ingin JIS Jadi Homebase Timnas Indonesia, Presiden Persija Ogah Komentar: Tanya ke Pemprov DKI

"Kami sudah sama-sama melakukan survey lapangan perihal lokasi, bagaimana desain integrasinya dengan sirkulasi penonton di stadion ini," sambungnya.

Bahkan kata Iwan, bukan hanya stasiun KRL yang akan dibuat, melainkan juga LRT dan Transjakarta. Semuanya akan terintegrasi di JIS, dan memperkaya opsi transportasi pengunjung.

Program integrasi ini juga disebut sesuai dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin menjadikan JIS sebagai salah satu titik generasi urban di Jakarta.

Baca juga: Soal Pemanfaatan Stadion JIS, KONI: PSSI Harus Jawab Kepercayaan Anies Baswedan Lewat Prestasi

"Bukan hanya KAI nantinya nanti juga ada LRT kemudian BRT Transjakarta jadi semuanya terintegrasi sesuai juga dengan program Gubernur bahwa harapannya di sini bisa menjadi 1 poin Urban Generation di Jakarta khususnya di Jakarta Utara," kata dia.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas