Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bangun Instalasi Hidroponik di 17 Kota, Berdayakan Warga Terdampak Pandemi

Melalui instalasi hidroponik ini, warga diharapkan dapat membudidaya tanaman hijau dan bisa dimanfaatkan untuk penuhi kebutuhan pangan.

Bangun Instalasi Hidroponik di 17 Kota, Berdayakan Warga Terdampak Pandemi
ist
WOM Finance membangun instalasi hidroponik di 17 daerah di Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance membangun instalasi hidroponik di 17 daerah di Indonesia.

Ke-17 kota meliputi  Jakarta, Bogor, Depok, Mauk, Cikupa, Majalengka, Kuningan, Wonogiri, Salatiga, Genteng, Tulungagung, Binjai, Batam, Palembang, Kayu Agung, Berau dan Palu.

"Program berbagi ini dimaksudkan memberikan dukungan dan semangat untuk bangkit di tengah pandemi," kata Gilbert Samuel Siahaan, Business Unit Head WOM Finance Regional Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek) di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: PLN Gelar Pelatihan Usaha Hidroponik ke Warga Kelurahan Rawa Badak Selatan

Selain memberikan bantuan material berupa instalasi pipa hidroponik dan benih tanaman, WOM Finance turut melakukan pendampingan mengenai bercocok tanam menggunakan sistem hidroponik.

Asistensi ini dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat melanjutkan program budidaya di saat perusahaan sudah tidak terlibat.

Business Unit Head WOM Finance Regional Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek), Gilbert Samuel (kiri) berbincang dengan Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Raka Eka Pramudito di sela-sela penyerahan instalasi hidroponik di Jakarta, Jumat (27/8/2021). Sebagai bagian dari komitmen perseroan terhadap lingkungan hijau, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) membuat instalasi hidroponik di lingkungan Yayasan Pita Kuning. Pembuatan instalasi hidroponik tersebut juga dilaksanakan di 17 kota lainnya di Indonesia. Tribunnews/Irwan Rismawan
Business Unit Head WOM Finance Regional Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek), Gilbert Samuel (kiri) berbincang dengan Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Raka Eka Pramudito di sela-sela penyerahan instalasi hidroponik di Jakarta, Jumat (27/8/2021). Sebagai bagian dari komitmen perseroan terhadap lingkungan hijau, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) membuat instalasi hidroponik di lingkungan Yayasan Pita Kuning. Pembuatan instalasi hidroponik tersebut juga dilaksanakan di 17 kota lainnya di Indonesia. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Gilbert mengatakan bahwa pemberian bantuan CSR instalasi hidroponik ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat di saat pandemi COVID-19 untuk bisa lebih semangat dalam usaha menanam sayuran hidroponik guna memenuhi kebutuhan akan sayuran nantinya.

“Dengan dibuatkannya Instalasi hidroponik ini diharapkan dapat meningkatkan budidaya tanaman hijau yang kedepannya masyarakat dapat memanfaatkan tanaman hidroponik ini untuk meningkatkan penghijauan di lingkungan tempat tinggal,” katanya.

Baca juga: Budidaya Hidroponik Dinilai Dapat Berikan Keuntungan

Selama pandemi COVID-19, WOM Finance telah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia.

Bantuan disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu penyediaan alat kesehatan dan pelayanan di Rumah Sakit (RS).

WOM Finance juga terus berperan aktif menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas