Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

PPKM Belum Berakhir, Penumpang KRL Masih Wajib Bawa STRP

KAI Commuter mengimbau agar calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) tetap membawa dokumen perjalanan.

PPKM Belum Berakhir, Penumpang KRL Masih Wajib Bawa STRP
WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraba
Petugas tengah memeriksa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) , kepada Calon penumpang Bus Transjakarta di Halte Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/7/2021). PT Trasnjakarta mewajibkan calon penumpang menunjukan STRP saat akan naik Bus. Hal itu salah satu ketentuan wajib yang harus dipatuhi para penumpang bus Transjakarta demi mencegah meluasnya penularan Covid-19 di Jakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraba 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 6 September 2021.

Menyusul adanya perpanjangan PPKM, KAI Commuter mengimbau agar calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) tetap membawa dokumen perjalanan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebutkan, dokumen perjalanan untuk para calon penumpang KRL masih berlaku selama penerapan PPKM.

"Penumpang KRL masih diwajibkan menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), surat keterangan dari instansi atau perusahaan, maupun dokumen lainnya sesuai aturan sebelum melakukan perjalanan," ucap Anne, Selasa (31/8/2021).

Selain itu Anne juga menyebutkan, bahwa pada Selasa (31/8/2021) terjadi penurunan jumlah penumpang KRL dibandingkan dengan Senin (30/8/2021).

Baca juga: Senin Pagi, Jumlah Penumpang KRL Tembus 111.721 Orang, Lonjakan di Stasiun Citayam

"Jumlah penumpang pada pagi ini 52.226 orang, atau turun 12 persen dibandingkan dengan Senin kemarin yang mencapai 58.799 orang hingga pukul 07.00 WIB," kata Anne.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Penumpang KRL Masih Wajib Membawa STRP

Ia juga menjelaskan, operasional dan layanan KAI Commuter juga masih berjalan sesuai ketentuan pada masa PPKM. Sebanyak 983 perjalanan KRL per hari mulai pukul 04.00-22.00 WIB masih dioperasikan di wilayah Jabodetabek.

KAI Commuter juga memberlakukan pembatasan kapasitas maksimal pengguna KRL yaitu 52 orang per kereta untuk penerapan jaga jarak yang aman.

Selain itu, pada jam sibuk yaitu pukul 07.00-08.00 WIB serta 17.00-18.00 WIB petugas di stasiun KRL akan melakukan penyekatan agar tidak ada penumpukan di dalam stasiun maupun di kereta.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas