Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Operasi Crowd Free Night di Bundaran Senayan, Polisi Amankan 300 Pengendara Motor

Sedikitnya 300 kendaraan roda dua terjaring dalam operasi crowd free night di Bundaran Kawasan Senayan Jakarta Selatan, pada Minggu (19/9/2021).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Operasi Crowd Free Night di Bundaran Senayan, Polisi Amankan 300 Pengendara Motor
Tribunnews.com/Fandi Permana
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat meninjau pelaksanaan Crowd Free Night di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (19/9/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali melakukan malam bebas kerumunan atau Crowd Free Night di sejumlah ruas jalan Jakarta.

CFN yang berlaku tiap akhir pekan di Jakarta kembali menindak sejumlah pelanggaran protokol lalu lintas hingga lalu lintas.

Sedikitnya 300 kendaraan roda dua terjaring dalam operasi crowd free night di Bundaran Kawasan Senayan Jakarta Selatan, pada Minggu (19/9/2021) dini hari.

Pengendara sepeda motor yang datang dari arah Blok M ini nekat berbalik arah untuk menghindari razia. Akibatnya, kendaraan-kendaraan yang melanggar itu ditindak satuan polantas yang berpatroli.

Baca juga: Crowd Free Night di 4 Kawasan Jakarta, 580 Aparat Gabungan Dikerahkan

"Hingga saat ini jumlah kendaraan yang dilakukan penindakan hukum seperti tidak membawa kelengkapan surat, knalpot bising, dan melawan arus berjumlah 300. Kita lakukan sanksi tilang dan mengamankan kendaraan untuk dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Minggu (19/9/2021) dini hari.

Crowd free night yang berlaku mulai pukul 22.00-04.00 tiap akhir pekan.

BERITA TERKAIT

Kebijakan pembatasan kegiatan di masa pandemi Covid-19 dan PPKM Level 3 ini telah berlangsung selama dua pekan.

Suasana sepi saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana sepi saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dirlantas Polda Metro menetapkan 4 kawasan diberlakukannya CFN di antaranya Kawasan Kemang, SCBD, Sudirman-Thamrin dan Bundaran Senayan.

Terdapat pula penambahan lokasi baru CFN yakni Kawasan Wisata Kota Tua, Jakarta Barat.

Selain itu, penyisiran dalam CFN juga menyasar pada kerumunan di kawasan kuliner seperti kafe, bar, jajanan kaki lima yang kerap dijadikan masyarakat untuk berkumpul di malam hari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas