Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

43 Personel Gugur Tugas Selama Covid-19, Ditlantas Polda Metro: Pentingnya Protokol Kesehatan

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 menjadi momentum Ditlantas Polda Metro Jaya untuk meningkatkan kesadaran bertugas di masa pandemi

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in 43 Personel Gugur Tugas Selama Covid-19, Ditlantas Polda Metro: Pentingnya Protokol Kesehatan
Tribunnews.com/ /Fandi Permana
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 menjadi momentum Ditlantas Polda Metro Jaya untuk meningkatkan kesadaran bertugas di masa pandemi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sebanyak 43 personelnya gugur selama pandemi Covid-19 yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sambodo menyebut personel yang gugur merupakan garda terdepan dalam menjalankan tugas kepolisian lalu lintas.

"Ada 43 anggota kami yang telah gugur mendahului kita karena terkena Covid-19 dan rata-rata mereka berjuang di garis terdepan baik saat penyekatan maupun pada pelayanan masyarakat," kata Sambodo di saat peringatan HUT Lantas Bhayangkara ke-66 di Polda Metro Jaya, Kamis (23/9/2021).

Ia mengingatkan gugurnya personel itu harus menjadikan jajarannya agar meningkatkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan.

Baca juga: HUT Polantas, Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Bakti Sosial dan Launching Buku

Sambodo berharap ke depannya seluruh lapisan masyarakat semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mengakhiri pandemi.

"Itu merupakan risiko dari tugas di lapangan. Tapi yang terpenting adalah polantas harus semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Masyarakat juga harus semakin patuh terhadap prokes agar pandemi ini segera berakhir," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Dalam peringatan HUT Lantas Bhayangkara ke-66, Polda Metro Jaya juga menggelar donor darah yang berhasil mengumpulkan 6.000 kantong darah dan pembagian 10.000paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain kegiatan di atas Ditlantas Polda Metro Jaya juga menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas