Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

HUT Polantas, Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Bakti Sosial dan Launching Buku

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya turut memeriahkan HUT ke-66 Lalu Lintas dengan sejumlah kegiatan.

HUT Polantas, Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Bakti Sosial dan Launching Buku
Tribunnews.com/ /Fandi Permana
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memeriahkan HUT ke-66 Polisi Lalu Lintas (Polantas) dengan sejumlah kegiatan.

Di antaranya menggelar bakti sosial hingga kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian polisi lalu lintas di tengah pandemi Covid-19.

"Kami memperingati HUT Lantas Bhayangkara ke-66 dengan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari donor darah ada lebih dari 6.000 kantong darah dari seluruh anggota Polantas dan jajaran, kemudian bakti sosial ada 10 ribu lebih paket sembako," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Selain menggelar bakti sosial dan kegiatan kemanusiaan, Ditlantas Polda Metro Jaya juga memberikan apresiasi untuk polisi lalu lintas.

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk uang bulanan untuk membantu keluarga anggota polisi lalu lintas yang gugur saat menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga: HUT ke-66 Polantas, Legislator Golkar: Terus Berkontribusi demi Tegaknya Hukum Berlalu Lintas 

Tak hanya itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga meresmikan fasilitas perkantoran baru dan melakukan renovasi di beberapa kantor bagian.

"Hari ini kami juga melaksanakan peresmian renovasi sarana dan fasilitas perkantoran antara lain TMC Polda Metro Jaya. Di antaranya Gedung Biru Ditlantas Polda Metro Jaya, Ruang Subdit Gakkum, ruangan pelayanan, ruangan arsip," kata Sambodo.

Tak kalah menarik, Ditlantas Polda Metro juga melaunching buku baru bertemakan biografi.

Baca juga: Polantas Dorong Pemotor hingga Jatuh di Semarang, Kapolrestabes Bilang Polisi Justru Ingin Menolong

Buku tersebut berisi perjalanan Ditlantas Polda Metro Jaya saat bertugas di masa pandemi Covid-19.

"Kami melaunching buku berjudul 'Berlayar di Tengah Badai'. Buku ini berkisah tentang perjalanan peran Ditlantas Polda Metro Jaya dalam penanganan Covid-19 dari Maret 2020 saat pelaksanaan cek poin PSBB, pelaksanaan PPKM, crowd free night, pemeriksaan STRP, pemeriksaan swab antigen kepada pemudik, penyekatan pemudik, penyekatan arus balik sampai saat ini gage," kata Sambodo.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas