Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

190 Tabung Oksigen Didistribusikan ke Sejumlah RS di Jakarta dan Banten untuk Penanganan Covid-19

190 unit tabung oksigen ukuran satu meter kubik beserta regulator oksigen disalurkan ke beberapa rumah sakit di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

190 Tabung Oksigen Didistribusikan ke Sejumlah RS di Jakarta dan Banten untuk Penanganan Covid-19
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ilustrasi tabung oksigen. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 190 unit tabung oksigen ukuran satu meter kubik beserta regulator oksigen disalurkan ke beberapa rumah sakit di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

Bantuan ini diberikan melalui kerja sama kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah.

Salah satunya disalurkan ke Rumah Sakit Qadr di Komplek Islamic Village, Kecamatan Kelapa Dua, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Kita harus bergandengan tangan bersama seluruh elemen masyarakat untuk bisa mengatasi problem yang terjadi, utamanya memerangi Covid-19. Karena Pemerintah juga tidak mampu kalau hanya bergerak sendirian saja. Mudah-mudahan kolaborasi ini menjadi ladang amal bagi kita semua," kata Head of Regional ACT Jakarta-Tangerang Muhammad Basair dalam keterangan kepada media, Selasa (28/09/2021).

Basair berharap kolaborasi kemanusiaan antara ACT dan Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah tidak hanya dilakukan selama kali ini saja.

Baca juga: Percepat Penanganan Covid-19, Sektor Swasta Distribusikan 90 Tabung Oksigen

Namun, dirinya menekankan perlunya keberlanjutan kolaborasi agar seluruh masalah masyarakat dapat teratasi.

Sementara itu, Group Head Syariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari menyampaikan, kolaborasi ini lahir atas keprihatinan pada kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi di Indonesia. Apalagi angka mortalitas yang cukup tinggi akibat kehadiran berbagai varian baru virus Covid-19.

"Kami ingin memaksimalkan peran bukan hanya soal bisnis dan finansial, tetapi paling terpenting adalah membantu masyarakat saat pandemi Covid-19, salah satunya lewat pemberian tabung oksigen beserta alat pengisian ulangnya," tutur Romy.

Baca juga: Penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Arahnya Kurang Jelas, SDP Usulkan 8 Strategi Keluar dari Pandemi

Romy menambahkan, peran dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Apalagi dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan yang berhubungan pada kondisi ekonomi maupun sosial masyarakat.

"Mari bersama bergandeng tangan dan berikhtiar bersama dalam lindungan Allah Subhanu Wa Ta'ala dalam menangani pandemi Covid-19 ini," ujar Romy.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas