Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Anies: Kami Siap Antisipasi Semua Kemungkinan di Musim Hujan

Anies bersama jajaran Forkopimda menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan sebagai pesan ke masyarakat bahwa mereka telah siap mengantisipas

Anies: Kami Siap Antisipasi Semua Kemungkinan di Musim Hujan
Dok Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ibu kota menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan, di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021). Apel diikuti oleh 1.458 personel gabungan yang terdiri dari 610 unsur perangkat daerah, 120 orang unsur TNI, 160 orang unsur kepolisian, 90 orang dari lembaga usaha, 420 orang dari organisasi pegiat kebencanaan, dan 58 orang dari unsur media. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di masa musim hujan melanda ibu kota.

Oleh karena itu, Anies bersama jajaran Forkopimda menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan sebagai pesan ke masyarakat bahwa mereka telah siap mengantisipasi segala kejadian.

"Untuk mengirimkan pesan kepada masyarakat Jakarta bahwa kami siap untuk memasuki musim penghujan dan kita mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi," kata Anies dalam apel kesiapsiagaan musim hujan di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021).

Selain upaya yang dilakukan Pemprov DKI, Anies juga meminta masyarakat memastikan wilayahnya masing - masing dalam keadaan aman, khususnya terkait listrik, gas tabung yang kadang disebut menimbulkan risiko kecelakaan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG, Kamis 14 Oktober 2021: Beberapa Kota Berpotensi Alami Hujan

"Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk juga memastikan di wilayahnya masing-masing bahwa kondisi kampung, kondisi rumah relatif aman khususnya terkait dengan listrik, gas, yang di masa-masa musim penghujan sering menimbulkan resiko kecelakaan," terang dia.

Sebagai informasi, Pemprov DKI bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ibu kota menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan, di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021).

Apel diikuti oleh 1.458 personel gabungan yang terdiri dari 610 unsur perangkat daerah, 120 orang unsur TNI, 160 orang unsur kepolisian, 90 orang dari lembaga usaha, 420 orang dari organisasi pegiat kebencanaan, dan 58 orang dari unsur media.

Pada lokasi apel, ditampilkan juga berbagai peralatan penunjang menghadapi musim hujan antara lain 111 unit mobil, 45 motor, 108 perahu, 13 unit tenda dan 3 unit alat berat.

Pemprov DKI juga telah mempersiapkan 1.262 titik lokasi pengungsian, dengan perkiraan bisa menampung sampai 105 ribu jiwa.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas