Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Viral, Kawal Ambulans Bawa Pasien Hendak Operasi, Relawan Diludahi Pengendara Motor di Cikarang 

Relawan pengawal ambulans diludahi, dimarahi dan motornya dirusak oleh pengendara motor saat mengawal ambulans yang bawa pasien hendak dioperasi.

Viral, Kawal Ambulans Bawa Pasien Hendak Operasi, Relawan Diludahi Pengendara Motor di Cikarang 
Istimewa
Pemotor ludahi pengawal ambulans di bekasi, videonya viral di medsos 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Viral di media sosial Instagram, tayangan video memperlihatkan seorang pengendara motor cekcok dengan relawan pengawal ambulans yang membawa pasien ke rumah sakit untuk segera dioperasi.

Terlihat pula pengendara motor meludahi relawan yang memandu ambulans untuk dapat menembus kemacetan.

Kejadian di video itu diketahui terjadi di Jalan KH Dewantara, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Rabu (13/10/2021) lalu.

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil Bakal Berkantor di Kabupaten Bekasi, Ada Apa ?

Terlihat pengendara motor mencegat relawan yang juga mengendarai motor sehingga menghambat laju ambulans pembawa pasien.

Muhamad Ilham, perwakilan dari Relawan Ambulance Cikarang Indonesia, mengatakan ia adalah relawan yang diludahi pengendara motor dalam video itu.

Menurut Ilham peristiwa bermula saat dirinya tengah memandu laju ambulans yang membawa pasien dari Muaragembong untuk dioperasi di RS Bhakti Husada, Cikarang, dengan sepeda motor.

Kemudian tiba-tiba,  ia diadang pemotor lainnya sehingga terpaksa berhenti.

Pengendara motor yang belum diketahui identitasnya tersebut bahkan memukul kendaraan yang dikemudikan Ilham dan juga meludahinya.

"Iya dia marah-marah, ga tau kenapa tiba-tiba memukul motor saya dan meludahi saya. Dia menuduh kami bertindak arogan dengan melakukan pengawalan. Padahal dia yang lawan arah. Mungkin dia mau belok (ke kanan) tapi kita minta jalur. Ini plat motor saya dihantam rusak," tutur Ilham saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Kantor Pinjol di Cengkareng Digerebek Polisi, 56 Pegawai Ditangkap

Sementara itu, supir ambulans Abi mengatakan diduga pengendara tersebut kesal lantaran saat akan berbelok ke kanan, secara bersamaan relawan melintas di jalur tersebut dan meminta para pengguna jalan untuk membuka jalur bagi ambulans.

"Dia dari lawan arah gak mau kasih jalan, dia putar balik dan mengejar relawan dan memaki hingga meludahi relawan tersebut. Kita membawa pasien dari muara gembong hendak menjalani operasi di rumah sakit bakti Husada Cikarang," katanya.

Setelah dilerai warga, ambulans bersama tiga sepeda motor relawan yang mengawalnya kembali melanjutkan perjalanan.

Akibat kejadian ini plat motor relawan rusak dipukul pengendara motor tersebut.

Insiden ini sempat diabadikan oleh keluarga pasien dari dalam mobil ambulans hingga akhirnya viral di media sosial.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Viral, Pengendara Motor Ludahi Relawan Pengawal Ambulans yang Bawa Pasien Operasi

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas