Tribun

Dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya, Aipda Ambarita: Dilakoni Saja

Aipda Monang Parlindungan Ambarita anggota Sabhara Polres Metro Jakarta Timur akan memulai tugas barunya di Polda Metro Jaya.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya, Aipda Ambarita: Dilakoni Saja
Instagram @mpambarita
Aipda Ambarita 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aipda Monang Parlindungan Ambarita anggota Sabhara Polres Metro Jakarta Timur akan memulai tugas barunya di Polda Metro Jaya.

Polisi berdarah batak ini buka suara seusai dimutasi ke Bidhumas Polda Metro Jaya.

Ambarita menjadi viral setelah video dirinya memaksa warga untuk menyerahkan ponsel agar diperiksa dinilai melanggar SOP.

"Dilakoni saja. Satya Haprabu (setia kepada pimpinan negara)," ujar Ambarita dengan singkat saat dikonfirmasi, Rabu (20/10/2021).

Ambarita hanya menjawab singkat terkait mutasi dirinya ke Polda Metro Jaya.

Polisi multi talenta ini siap bekerja dengan sungguh-sungguh di tempat baru.

"Betul. Saya siap bekerja di mana pun saya ditempatkan," ucapnya.

Polda Metro Jaya diketahui melakukan rotasi di jajarannya. Selain Ambarita, ada Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers yang juga menempati Bidang Humas Polda Metro Jaya per 18 Oktober 2021.

Baca juga: Warga Jakarta Timur Kirim Karangan Bunga Ucapan Terima Kasih untuk Aipda Ambarita: Tetap Semangat!

Kedua polisi artis ini akan melengkapi jajaran Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Mutasi Aipda Ambarita dan Aiptu Jack itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/458/X/KEP./2021 per 18 Oktober 2021. Surat Telegram itu ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Putra Narendra atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan ditujukan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, dan Kapolres Metro Jakarta Timur.

Dalam telegram tersebut, Aipda Monang Parlindungan Ambarita, yang menjabat Banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polres Metro Jaktim, dimutasi sebagai Bintara Bid Humas Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, memastikan bahwa mutasi keduanya merupakan hal yang biasa di jajarannya.

Aipda Ambarita unggah foto karangan bunga. Video viral Aipda Ambarita memeriksa handphone warga saat patroli berbuntut panjang. Aipda Ambarita kini terancam sanksi dari Polri.
Aipda Ambarita unggah foto karangan bunga. Video viral Aipda Ambarita memeriksa handphone warga saat patroli berbuntut panjang. Aipda Ambarita kini terancam sanksi dari Polri. (Instagram Aipda Ambarita)

Kepolisian butuh penyegaran personel dan keduanya dinilai expert dan populer di media sosial, sehingga diharapkan dapat memperkuat bidang Kehumasan.

"Kami ini semuanya anggota Polda Metro Jaya, mutasi itu adalah hal yang wajar tour of duty ya kan, penyegaran. Termasuk Pak Jacklyn ya kan. Pak Jacklyn ini mutasi dari Jantaras ke Humas," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/10).

Aipda Ambarita sendiri terkenal berkat aksinya dalam Tim Raimas Backbone. Tim patroli ini menjadi primadona di kawasan Jakarta Timur karena kerap mengungkap aksi kejahatan jalanan dan dibumbui aksi kocak Ambarita saat bertugas.

Salah satu aksinya yang viral adalah menutup mulut seorang remaja saat diinterogasi karena hendak melakukan tawuran dengan membawa senjata tajam. 
 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas