Tribun

Kecelakaan Bus TransJakarta di Cawang

Dua Bus TransJakarta Terlibat Kecelakaan di Cawang, Polisi Sebut Tak Ada Upaya Pengereman

Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua bus TransJakarta terjadi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Editor: Adi Suhendi
Dua Bus TransJakarta Terlibat Kecelakaan di Cawang, Polisi Sebut Tak Ada Upaya Pengereman
Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Proses evakuasi jenazah sopir bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin pagi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua bus TransJakarta terjadi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut tiga orang meninggal dunia dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara, diketahui tidak ada upaya pengereman yang dilakukan sopir TransJakarta sehingga menabrak Transjakarta di depannya yang berhenti di Halte Cawang Ciliwung.

Diketahui bus tersebut melaju dari arah Pancoran ke arah Cawang.

"Kita masih selidik, tetapi memang kalau kita lihat tidak ada upaya pengereman dari kendaraan belakang yang menabrak kendaraan di depannya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Dua Armada Tabrakan, Transjakarta Siap Beri Pendampingan Penuh Puluhan Korban Luka-luka

Kencangnya benturan mengakibatkan armada Transjakarta di depan maju hingga sekitar 15 meter dari posisi awalnya berhenti depan Halte Cawang Ciliwung.

Sopir Transjakarta yang melaju di belakang terjepit di antara kursi kemudi hingga tewas saat dievakuasi jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Baca juga: Kecelakaan Transjakarta di Cawang Tewaskan Dua Orang, Polisi Langsung Lakukan Olah TKP

"Kita masih selidiki apakah memang ini human error, artinya kelalaian si pengemudi, ngantuk dan sebagainya atau ini artinya bisa saja remnya blong dan sebagainya, kita lihat hasil penyelidikan di lapangan seperti apa," ujarnya.

Jenazah ketiga korban tewas sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Sementara 30 korban luka dievakuasi ke RS lain guna mendapat penanganan medis.

Baca juga: Tabrakan Beruntun 2 Transjakarta di MT Haryono, 1 Penumpang Tewas, Sopir Masih Terjepit di Kemudi 

Pantauan TribunJakarta.com, proses evakuasi kedua bus Transjakarta dari Jalan MT Haryono yang terlibat kecelakaan dan seluruh korban luka rampung sekira 11.00 WIB.

"Sampai saat ini masih kita data, berapa luka berat, berapa luka ringan. Untuk keseluruhan korban yang meninggal ada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, untuk yang korban luka itu beberapa sudah kita dorong ke rumah sakit terdekat," katanya

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kecelakaan Dua Bus Transjakarta, Polisi: Tidak ada Upaya Pengereman

Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas