Tribun

Tabrakan Beruntun 2 Transjakarta di MT Haryono, 1 Penumpang Tewas, Sopir Masih Terjepit di Kemudi 

Kencangnya benturan mengakibatkan 1 penumpang bus tewas, 1 luka berat, 10 penumpang luka ringan, dan seorang sopir terjepit di kursi kemudi.

Editor: Theresia Felisiani
Tabrakan Beruntun 2 Transjakarta di MT Haryono, 1 Penumpang Tewas, Sopir Masih Terjepit di Kemudi 
TribunJakarta.com/Bima Putra
Dua bus TransJakarta mengalami tabrakan beruntun di depan Indomobil Jalan MT Haryono, Pancoran, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tabrakan beruntun dua bus Trasjakarta terjadi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur Senin (25/10/2021) pagi.

Kecelakaan ini mengakibarkan seorang penumpang tewas, sang sopir terjepit di kemudi serta puluhan penumpang lainnya luka-luka. 

Saksi mata, Supriyadi mengatakan kedua bus itu mengalami kecelakaan lalu lintas saat melaju di lajur Transjakarta depan Halte Transjakarta Cawang Ciliwung sekira pukul 08.30 WIB.

"Ada bus Transjakarta berhenti di Halte, pas mau jalan ditabrak dari belakang. Jadi bus Transjakarta sama Transjakarta," kata Supriyadi di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Kontroversi Nama Jalan Attaturk, Begini Respons Menteri, Anggota DPR, Yusril dan Haji Lulung

Kencangnya benturan mengakibatkan satu penumpang bus tewas, satu luka berat, sekira 10 penumpang mengalami luka ringan, dan seorang sopir terjepit di kursi kemudi busnya.

Belum diketahui pasti penyebab bus yang melaju di bagian belakang menabrak, personel Ditlantas Polda Metro Jaya masih melakukan penanganan terkait kecelakaan yang terjadi di lajur Transjakarta.

"Benturan pas kejadian itu kencang, seperti ledakan. Tiba-tiba menabrak begitu," ujarnya.

Baca juga: Diajak Jokowi Kunker ke Dubai, Rencana Ridwan Kamil Berkantor di Kabupaten Bekasi Kembali Diundur 

Jenazah penumpang bus sudah dievakuasi, sementara yang luka berat dan luka ringan dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat guna mendapat penanganan medis.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan pihaknya masih berupaya mengevakuasi sopir yang terjepit di kursi kemudi.

"Masih proses evakuasi," tutur Gatot.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tabrakan Beruntun 2 Bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, 1 Penumpang Tewas dan Sopir Terjepit

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas