Tribun

DKI PPKM Level 1, Transjakarta Perpanjang Jam Operasional

DKI Jakarta PPKM Level 1, Transjakarta perpanjang waktu operasional menjadi pukul 05.00 - 22.00 WIB, dari sebelumnya hanya sampai pukul 21.30 WIB.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
DKI PPKM Level 1, Transjakarta Perpanjang Jam Operasional
Tribunnews/Irwan Rismawan
Warga menunggu bus TransJakarta di Halte Tosari, Jakarta, Jumat (2/7/2021). Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali mulai 3 Juli mendatang, salah satunya mewajibkan menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah 100 persen untuk perkantoran yang bergerak di sektor non-esensial. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta masuk aturan PPKM Level 1.

Sehubungan dengan hal ini, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian waktu operasional yang berlaku per Rabu (3/11/2021) kemarin.

Transjakarta memperpanjang waktu operasionalnya menjadi pukul 05.00 - 22.00 WIB, dari sebelumnya hanya sampai pukul 21.30 WIB.

"Kebijakan ini sudah berlaku mulai Rabu kemarin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi dalam keterangannya, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: Geng Motor Berulah Lagi, Kali Ini Pedagang Pempek di Sawah Besar Jadi Korban, Luka Bacok di Punggung

Baca juga: Hendak Salat Subuh, Pria di Cilandak Tewas Jadi Korban Tabrak Lari, Polisi Buru Sopir Mobil Pick Up

Dengan adanya perpanjangan jam operasional Transjakarta, diharapkan mobilitas masyarakat tetap terlayani lebih banyak.

Apalagi kapasitas angkut Transjakarta sudah diizinkan 100 persen, baik itu pada armada Bus Rapid Transit (BRT), non-BRT, Royaltrans hingga layanan Mikrotrans.

Armada yang beroperasi juga akan disesuaikan selaras dengan normalnya kapasitas angkut penumpang.

"Kami akan berupaya konsisten dalam memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat, khususnya di masa pandemi ini," ungkapnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas