Tribun

Hari Pahlawan Nasional

Jelang Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ruas Jalan Raya Kalibata Padat, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Imbas dari adanya upacara peringatan Hari Pahlawan ini, lalu lintas di sekitaran Kalibata disterilkan.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
Jelang Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ruas Jalan Raya Kalibata Padat, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kondisi Lalu Lintas di depan Kawasan Taman Makam Pahlawan (TMP) Utama Nasional, Kalibata Jakarta Selatan, jelang upacara Peringatan Hari Pahlawan, Rabu (9/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Upacara Peringatan Hari Pahlawan akan digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Utama Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/11/2021) ini.

Dalam agenda upacara tahunan ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, imbas dari adanya upacara peringatan Hari Pahlawan ini, lalu lintas di sekitaran lokasi disterilkan.

Baca juga: Selamat Hari Pahlawan 10 November! Simak Sejarah, Tema, dan Logo Hari Pahlawan ke-76

Alhasil untuk saat ini, hingga pukul 07.45 kondisi lalu lintas padat, sebab adanya peralihan arus di Jalan Raya Kalibata.

Adapun pengguna jalan dari arah Kalibata City, menuju Pancoran atau Pasar Minggu diminta untuk putar balik tepat di depan area TMP untuk kembali ke arah stasiun Kalibata.

Sebaliknya untuk arus lalu lintas dari arah Pancoran menuju Jalan Raya Kalibata, masih terpantau lengan, pengendara masih dapat berlalu lalang.

Baca juga: Bikin Gempar Depok, Terdakwa Hoaks Babi Ngepet Dituntut 3 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Keberatan

Baca juga: Aksi Maling Kabel Telkom: Masuk Lubang, Gasak 2 Ton Kabel, Internet di Kartasura dan Colomadu Mati

Namun tetap area di depan kawasan TMP Kalibata masih disterilkan menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo beserta para pejabat.

Sejauh ini aparat keamanan mulai dari aparat Kepolisian, TNI hingga protokol kepresidenan masih menjaga ketat kawasan TMP Kalibata.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas