Tribun

Formula E

Panitia: Jangan Khawatir, Harga Tiket Saksikan Formula E Tidak Semahal Nonton di Sirkuit Mandalika

harga tiket untuk menonton Jakarta E-Prix 2022 lebih terjangkau dibandingkan menonton ajang balap di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Editor: Wahyu Aji
Panitia: Jangan Khawatir, Harga Tiket Saksikan Formula E Tidak Semahal Nonton di Sirkuit Mandalika
Kolase Tribun Manado
Ajang Formula E dijadwalkan digelar pada 2022 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko mengatakan harga tiket untuk menonton Jakarta E-Prix 2022 lebih terjangkau dibandingkan menonton ajang balap di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Jangan khawatir, tiketnya tidak terlalu mahal dan kita tidak semahal (harga tiket di sirkuit) Mandalika sepertinya," kata Gunung dalam siaran video, Senin (16/11/2021) malam.

Namun Gunung tidak menyebut harga tiket secara detail untuk bisa menonton langsung balap mobil listrik yang akan digelar Juni 2022 itu.

Saat ini, kata Gunung, PT Jakarta Propertindo masih melakukan kalkulasi agar tiket bisa terjangkau untuk masyarakat Jakarta.

"Kita akan hitung ulang, ini adalah even dari kita semua untuk kita semua," kata Gunung.

Gunung bertutur PT Jakpro bersama Formula E Operation (FEO) sedang mempersiapkan penyelenggaraan, termasuk untuk sertifikasi lintasan jalan raya yang akan dijadikan sirkuit Formula E.

Begitu juga dengan sponsorship yang akan menjadi andalan pembiayaan ajang Formula E tersebut yang kini disebut sudah banyak peminat.

Baca juga: Wagub DKI Berharap Presiden Jokowi Dukung Gelaran Formula E di Jakarta

"Yang jelas beberapa sponsor ini juga mendukung kita, karena memang Formula E sesuai dengan program pemerintah pusat mengenai green energy dan visi pak Jokowi (presiden) menjadikan Indonesia industri baterai terbesar," kata dia.

Sementara itu, lokasi sirkuit masih belum diputuskan. Penentuan lokasi sirkuit diundur hingga dua kali.

Penentuan lokasi sirkuit akan dilakukan pada Desember 2021 dengan melibatkan Formula E Operation (FEO) yang bakal langsung memantau. 

Lebih lanjut Gunung menjelaskan, FEO harus teliti menentukan lokasi sirkuit karena sirkuit yang akan dibangun adalah sirkuit jalan raya dalam kota Jakarta.

Berbeda dengan sirkuit khusus balap di Mandalika, kata Gunung, lokasi sirkuit khusus hanya tinggal menyerahkan sertifikasi saja.

Baca juga: KPK Diminta Segera Periksa Pihak Formula E Official

"Kalau di kita pertimbangan di Kota Jakarta sengaja bikin sirkuitnya (dari jalan raya), jadi pertimbangan cukup beragam," tutur Gunung.

Meski dua kali mengalami penundaan penentuan lokasi sirkuit, Gunung mengatakan bahwa Jakpro tetap optimistis jadwal penyelenggaraan sesuai dengan rencana.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jakpro: Tiket Formula E Tidak Semahal di Mandalika"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas