Tribun

Resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah, Anies: Bangunan Baru, Gagasan Baru

Anies Baswedan menghadiri acara peresmian Masjid At-Taqwa dan Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta, di Jalan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (20

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah, Anies: Bangunan Baru, Gagasan Baru
screenshot
Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara peresmian Masjid At-Taqwa dan Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta, di Jalan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (20/11/2021).

Anies menandatangani peresmian gedung bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Dalam sambutannya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan lokasi berdirinya Gedung Dakwah Muhammadiyah Jakarta merupakan lokasi yang sangat bersejarah.

Pasalnya kata dia, Jalan Kramat merupakan jalan tertua di ibu kota.

"Bangunan ini di lokasi yang sangat bersejarah, karena Jalan Kramat ini adalah bagian yang paling tua di Jakarta. Dari Cawang sampai Senen itu garis perdagangan masa lalu," kata Anies.

Anies berharap, dengan tuntasnya gedung ini bukan cuma hanya sekedar bangunan baru. Tapi juga membawa kebaharuan dari sisi ide, gagasan, dan terobosan dari Muhammadiyah.

"Kami harap dengan adanya bangunan baru, maka bukan saja gedung yang baru, Insyaallah idenya, gagasannya, terobosannya makin banyak yang baru di tempat ini," terangnya.

Baca juga: Haedar Nashir Cerita Masa Kecil Anies Baswedan yang Kakeknya Tokoh Muhammadiyah

"Dengan begitu Muhammadiyah terus menerus bicara pembaharuan, kemajuan. Kita berharap sekali bahwa dari tempat ini muncul lebih banyak," pungkas Anies.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan Muhammadiyah harus jadi perekat untuk tujuan kemajuan bangsa.

Muhammadiyah juga diminta menjadi saksi seraya terlibat dalam pembangunan Indonesia.

"Kita harus menjadi saksi, bahwa Indonesia harus kita bangun, kita besarkan jadi negara yang maju. Sudah bersatu, maju itu kekuatan dahsyat," ungkapnya.

Dalam acara peresmian ini, turut hadir Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas