Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anwar Abbas Tak Masalah MUI DKI Bentuk Tim Siber

Anwar tak mau mengomentari soal kerja tim siber MUI DKI itu yang disebut bakal membela Anies dari serangan buzzer.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Anwar Abbas Tak Masalah MUI DKI Bentuk Tim Siber
Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami
Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI), Anwar Abbas saat ditemui di Kantor Pusat MUI. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas tak mempermasalahkan soal rencana MUI DKI yang membentuk tim siber.

Namun, Anwar tak mau mengomentari soal kerja tim siber MUI DKI itu yang disebut bakal membela Anies dari serangan buzzer.

"MUI DKI akan membuat sebuah siber tentu tidak ada masalah, asal hal demikian dipergunakan untuk kebaikan dan kemaslahatan baik bagi masyarakat, umat dan bangsa serta negara," kata Anwar dalam keterangan yang diterima, Senin (22/11/2021).

Dia yakin dan percaya bahwa MUI DKI membuat siber tersebut adalah untuk hal yang bermanfaat.

"Sehingga kita harapkan MUI DKI nantinya melalui siber yang dimilikinya akan bisa berbuat baik dan terbaik bagi umat bangsa dan negaranya dengan melaksanakan satu tugas suci dan mulia dalam agama, yaitu menegakkan dakwah amar maruf nahi mungkar," katanya.

"Bila MUI DKI bisa melaksanakan tugas ini dengan baik, maka kehadiran siber ini selain harus kita sambut gembira, tapi kita juga sangat baik dan sangat patut untuk mendukungnya," tandasnya.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta akan membentuk tim siber.

Tim ini bertugas untuk melawan buzzer (pendengung) yang menyerang ulama dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Pemerintah Diminta Waspadai Motif Penangkapan Ulama dan Isu Pembubaran MUI 

Ketua Umum MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar dalam arahannya berharap Infokom MUI DKI Jakarta bisa melawan para buzzer yang dianggap telah meresahkan umat Islam.

Dia menegaskan, hal itu sesuai tugas MUI untuk menegakkan yang benar dan melarang yang salah atau amar ma’ruf nahi mungkar.

"MUI tidak usah takut untuk katakan yang haq itu haq (benar). Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al Quran dan As Sunnah tidak ada tawar menawar bagi saya," kata Munahar dalam rapat koordinasi bersama Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin (11/10/2021).

Ia menegaskan, tugas Infokom MUI tidak bermain di atas mimbar, tapi melalui berita dan informasi yang disebarluaskan melalui kanal resmi MUI seperti media sosial.

Oleh karena itu, untuk tingkat kota, perlu dibentuk tim khusus siber di bawah koordinasi MUI DKI Jakarta yang membuat berita dan informasi untuk disampaikan kepada masyarakat.

MUI DKI juga perlu setiap hari membuat konten-konten dan setiap kegiatan MUI selalu dibuat beritanya," kata mantan Ketua Umum MUI Jakarta Barat itu.

Munahar juga berharap Infokom dan MUI DKI bisa membela dan membantu Anies yang telah bekerja keras untuk masyarakat Ibu Kota.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas