Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wagub DKI Minta Rencana Reuni Akbar PA 212 Dipertimbangkan Kembali

Mabes Polri bakal memantau pengamanan jika PA 212 tetap berkeras melaksanakan Reuni Akbar pada 2 Desember 2021.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wagub DKI Minta Rencana Reuni Akbar PA 212 Dipertimbangkan Kembali
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kembali meminta Presidium Alumnus (PA) 212 mempertimbangkan rencana menggelar Reuni Akbar di Jakarta pada 2 Desember 2021 mendatang.

Ahmad Riza juga mengingatkan kegiatan yang menimbulkan keraiaman pada masa pandemi Covid-19 harus mengantongi izin Polda Metro Jaya hingga Satgas Covoid-19 DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan menyusul adanya kesiapan Mabes Polri melakukan pemantauan jika PA 212 berkeras menggelar Reuni Akbar.

"212 itu harus ada izin keramaian dari Polda dan Polda juga akan minta izin Satgas Covid-19. Yang pasti, kami hormati kegiatan PA 212 namun mohon diperhatikan aturan ketentuannya. Apalagi ini di masa pandemi Covid-19. Mohon semua bisa pertimbangkan dengan baik, cari solusi yang lebih bijak," ujarnya, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Polda Metro Belum Keluarkan Izin Keramaian Reuni 212, Begini Gerak Cepat Panitia dan Respons Anies

Wagub yang akrab disapa Ariza itu juga meminta pihak yang terlibat dalam rencana Reuni Akbar PA 212 untuk menaati ketentuan dan peraturan yang ada.

"Jangan sampai niat kita lakukan Reuni 212, nanti malah jadi klaster baru (Covid-19). Jangan sampai kehadiran kita yang niatnya baik, tapi timbulkan klaster baru. Mohon semua panitia pertimbangkan lagi, kita masih pandemi Covid-19 sekalipun di Level 1. Mohon dipertimbangkan, lain-lain mohon semua sesuai ketentuan dan aturan yang ada," tandasnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Mabes Polri bakal memantau pengamanan jika PA 212 tetap berkeras melaksanakan Reuni Akbar pada 2 Desember 2021.

Dedi menuturkan, pengamanan akan dilakukan oleh personel dari Polda Metro Jaya.

"Langsung Polda Metro Jaya mengantisipasi hal tersebut. Mabes memantau perkembangannya," kata Dedi saat dihubungi, Rabu (24/11/2021).

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Wagub DKI: Reuni Akbar PA 212 Harus Ada Izin Polda hingga Satgas Covid-19

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas