Tribun

UPDATE Insiden Transjakarta Tabrak Pos Polisi di PGC Jakarta Timur, Polisi Telah Periksa 2 Saksi

Akibat insiden itu, pos polisi di lokasi alami kerusakan parah. Seorang petugas busway berinisial PS harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Willem Jonata
UPDATE Insiden Transjakarta Tabrak Pos Polisi di PGC Jakarta Timur, Polisi Telah Periksa 2 Saksi
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi pos polisi PGC Kecamatan Kramat Jati yang rusak ditabrak bus Transjakarta di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Kamis (2/11/2021) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyampaikan perkembangan penanganan insiden kecelakaan lalu lintas Bus Transjakarta yang menabrak Pos Polisi di depan PGC Cililitan, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, saat ini tim penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa dua saksi atas insiden yang membuat satu petugas busway itu mengalami luka-luka.

"Rencana tindak lanjut dari penyidik lakalantas yaitu penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi sebanyak dua orang," kata Zulpan kepada awak media, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Bus Transjakarta Hantam Pembatas Jalan di Depan Ratu Plaza, Polisi: Pengemudi Kurang Hati-hati

Kendati begitu, Zulpan tidak membeberkan secara rinci identitas kedua saksi yang telah menjalani pemeriksaan tersebut.

Diketahui, akibat dari kecelekaan tersebut kata Zulpan, Pos Polisi di lokasi mengalami kerusakan parah serta membuat satu petugas busway berinisial PS harus dilarikan ke Rumah Sakit.

"Akibat dari laka lantas tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan pos lantas hancur hingga roboh serta petugas busway mengalami luka dan dibawa ke RS. Polri untuk mendapatkan perawatan," tuturnya.

Seperti diketahui, kecelakaan lalu lintas yang dialami bus Transjakarta di perempatan Cililitan tepatnya di seberang PGC mengakibatkan satu korban luka. Kasie Laka Lantas Polda Metro Jaya Komisaris Eko Setio Budi Wahono menjelaskan korban langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca juga: Dua Hari Berturut-turut TransJakarta Alami Kecelakaan Tunggal, Penyebabnya Pedal Gas Tertimpa Benda

Meski begitu, Eko tidak menjelaskan secara rinci terkait identitas korban tersebut.

"Korban bukan sopir," kata Eko.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Angelina Betris, menyebut jika kecelakaan itu dialami bus Transjakarta rute 5C yang hendak berputar balik.

Menurutnya, saat putar balik di persimpangan PGC itu, bus tidak mendapat lajur yang pas dan menabrak pos polisi hingga mencelakai petugas patroli sterilisasi jalur Transjakarta.

"Petugas sterilisasi jalur yang terimbas kecelakaan tersebut langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan," kata Betris dalam keterangan tertulisnya. 

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas