Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pulang Jalan-jalan dari Turki, Seorang Warga Bekasi Positif Covid-19

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membenarkan salah satu warga terkofirmasi positif merupakan seorang wanita usia 71 tahun.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pulang Jalan-jalan dari Turki, Seorang Warga Bekasi Positif Covid-19
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (8/10/2021). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membenarkan salah satu warga terkofirmasi positif merupakan seorang wanita usia 71 tahun. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Satu orang warga Kota Bekasi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke negara Turki.

Dinas Kesehatan Kota Bekasi memastikan bukan Varian Omicron.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membenarkan salah satu warga terkofirmasi positif merupakan seorang wanita usia 71 tahun.

"Dari (perjalanan luar negeri) Turki, umur 71 tahun, nanti tanya Kadinkes,. Sekarang sedang isolasi, kita  tes PCR," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (6/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan perjalanan ke luar negeri bersama rombongan.

Namun, dari hasil tracing yang dilakukan pihaknya, hanya satu orang yang terkonfirmasi Covid-19 dan bukan kategori varian baru.

BERITA TERKAIT

"Sudah kita tracking, hasilnya yang melakukan kontak dengan yang bersangkutan negatif, saat ini yang positif melakukan isolasi mandiri di rumahnya," kata Tanti.

Baca juga: Thailand Deteksi Kasus Pertama Varian Omicron pada Seorang Warga AS

Jumlah kontak erat yang dilakukan tracking mencapai 15 orang, Satgas Covid-19 wilayah tempat tinggal yang bersangkutan terus melakukan pemantauan.

"Disposisi kepada wilayah agar tetap di pantau, dan dilakukan pemeriksaan secara periodik karena mungkin saja pada saat itu belum terdeteksi (untuk kontak eratnya)," jelas dia.

Menurut Tanti, warga yang baru pulang dari Turki memiliki gejala Covid-19.

Dia dipastikan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sambil dipantau puskesmas setempat.

"Sekarang itu pada umumnya tetap si ada gejala bagaimanapun juga ada, cuma kami akan pantau terus," tegas dia.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Warga Bekasi Pulang dari Turki Positif Covid-19, Dinkes Pastikan Bukan Varian Omicron

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas