Tribun

Tersangka Pakai Pistol Korek untuk Takuti Brigadir Irwan Saat Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah

Salah satu pelaku balap liar yang mengeroyok anggota Sabhara Polres Tangerang Selatan Brigadir Irawan Lombu diketahui menggunakan korek yang mirip sen

Penulis: Fandi Permana
Editor: Johnson Simanjuntak
Tersangka Pakai Pistol Korek untuk Takuti Brigadir Irwan Saat Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah
Tribunnews.com/ Valdy Arief
ilustrasi.Pistol mainan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu pelaku balap liar yang mengeroyok anggota Sabhara Polres Tangerang Selatan Brigadir Irawan Lombu diketahui menggunakan korek yang mirip senjata api berjenis pistol.

Hal itu dilakukan pelaku untuk menakuti korban.

Irwan sendiri mendapat perlakuan tak beradab hingga ia dianiaya sampai diseret oleh kumpulan orang yang emosi lantaran aksi balap liar itu hendak dibubarkan.

"Barang bukti itu ada baju Dinas Polri yang dipakai korban. Kemudian ada ponsel tersangka, pistol korek dan rekaman CCTV dan lain-lain," ujar Zulpan kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Menurut Zulpan, pistol korek sengaja dibawa oleh tersangka untuk menakut-nakuti seseorang.

Hal itu memang biasa dilakukan agar setiap aksi balapan liar berjalan mulus dan menimbulkan kesan takut bagi warga sekitar.

Pada saat kejadian, pistol itu juga digunakan untuk mengintimidasi dan memukul Brigadir Irwan.

"Itu senjata pistol korek jadi bukan senjata api atau tiruan. Jadi digunakan untuk menakut-nakuti dan memukul korban," ungkap Zulpan.

Baca juga: Enam Tersangka dalam Kasus Pengeroyokan Anggota Sabhara Polres Tangsel saat Bubarkan Balap Liar

Keenam tersangka yang diamankan aparat Polres Jakarta Selatan dan Polsek Kebayoran Lama itu adalah FP, JW, N, FA, BB, dan A. Mereka merupakan anggota dari kelompok yang kerap menggelar aksi balap liar.

Menurut Zulpan, keenam tersangka diduga memprovokasi pelaku balap liar lain di lokasi kejadian agar menyerang Brigadir Irwan.

Halaman
12
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas