Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasar Gaplok di Senen Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Mencapai Miliaran Rupiah

Kebakaran hebat kembali melanda sebuah permukiman padat penduduk di Pasar Gaplok Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat Rabu (15/12/2021) pagi tadi.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pasar Gaplok di Senen Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Mencapai Miliaran Rupiah
net
ilustrasi kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebakaran hebat kembali melanda sebuah permukiman padat penduduk di Pasar Gaplok Kramat Pulo, Senen, Jakarta Pusat Rabu (15/12/2021) pagi tadi.

Kebakaran yang menghanguskan ratusan pemukiman dan lapak-lapak pedagang Pasar Gaplok itu ditaksir menimbulkan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kasie Gulkarmat Sektor Senen, Ahmad Syaiful Kahfi menjelaskan penyebab awal kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik.

"Dugaan sementara korsleting listrik di salah satu rumah penduduk. Kurang lebih Rp 2 miliar kerugian," kata Ahmad Syaiful Kahfi di lokasi, Rabu (15/12/2021).

Syaiful menambahkan, meski peristiwa kebakaran itu menghanguskan ratusan rumah warga, kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. 

"Sampai saat ini kita belum terima berita korban terjebak. Mudah-mudahan nihil korban, sejauh ini hanya rumah penduduk dan lapak pedagang yang hangus terbakar," ucapnya.

Baca juga: Kronologi Kebakaran di Jakarta Barat yang Tewaskan 5 Orang dalam 1 Keluarga

Syaiful menambahkan, proses pemadaman api bisa diurai oleh tim Dinas Gulkarmat DKI Jakarta kurang lebih satu jam.

BERITA REKOMENDASI

Terdapat 17 unit mobil damkar dan puluhan personel dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi padat penduduk ini.

"Alhamdulillah kurang lebih tidak sampai satu jam kita sudah bisa melokalisasi api di TKP. Itu yang paling penting karena kalau sudah kita lokalisir jadi api tidak merembet ke mana-mana. Pukul 09.30 WIB kita sudah proses pendinginan. Ada 17 unit, 10 mobil pompa, dan 7 mobil pendukung," imbuhnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas