Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Abdul Rosyid Ceritakan Pengalamannya Tersambar Petir Saat Bertugas Sebagai Satpam di Cilincing

Abdul Rosyid bersyukur Tuhan masih melidungi dirinya saat dia tersambar petir di Area Loading CKB II di Cilincing, Jakarta Utara.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Abdul Rosyid Ceritakan Pengalamannya Tersambar Petir Saat Bertugas Sebagai Satpam di Cilincing
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Abdul Rosyid (35), satpam di Cilincing, Jakarta Utara, yang tersambar petir saat sedang bertugas di Area Loading CKB II Jalan Pal II, RT 04/03 Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (20/12/2021). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi Abdul Rosyid (35), satpam di Cilincing, Jakarta Utara, yang tersambar petir saat sedang bertugas, kini kondisinya membaik. 

Abdul Rosyid bersyukur Tuhan masih melindungi dirinya saat dia tersambar petir di Area Loading CKB II Jalan Pal II, RT 04/03 Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (20/12/2021).

Meski demikia Rosyid mengalami luka bakar 65 persen. Sebagian besar tubuh Rasyid seperti lengan kiri, dada dan perut bagian kiri, kaki kiri, dan engkel kaki kanan diperban.

Rosyid mengaku tidak menyangka musibah itu menimpa dirinya. Rasyid sendiri mengaku pasrah kepada Tuhan saat dia tersambar petir.

Apalagi, pasca tersambar petir dirinya dalam keadaan terlentang dengan kondisi tubuh kaku.

“Yang bisa bergerak cuman ujung jari tangan sama jari kaki. Kalau untuk badan kaku, udah ketekuk kayak ayam mau dipanggang,” tuturnya.

Baca juga: Peringatan Dini BMKG: Hujan Lebat dengan Angin dan Petir Terjadi di Jakarta, Bekasi, Tangerang

BERITA TERKAIT

Rosyid mengaku pada saat kejadian, dirinya yang memakai payung dengan ujung berbahan besi juga membawa satu unit handy talky (HT) di bahu kiri dan sebuah ponsel.

Kini ayah dua anak itu menjalani proses pemulihan di rumahnya yang berlokasi di Jalan Tambun Rengas RT 06/07, Kelurahan Cakung Timur Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga: Kakek di Ponorogo Meninggal Karena Tersambar Petir Saat Membajak Sawah

Baca juga: VIRAL Satpam Tersambar Petir Saat Jalan Sambil Berpayung , Polisi: Korban Hanya Luka Bakar di Tangan

“Untuk saat ini saya istirahat, pemulihan, nanti bakal kontrol (ke rumah sakit) lagi tanggal 30,” kata Rosyid.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Satpam Cilincing Kesambar Petir, Tiga Benda Ini jadi Penyebab Utama

Rosyid mengatakan dirinya yang sempat dirawat selama empat hari di rumah sakit kini bisa berdiri maupun berjalan meski tidak dalam jangka waktu lama karena masih dalam tahap penyembuhan.

Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan adanya satu orang satpam yang tersambar petir saat bertugas mendadak viral di media sosial.

Baca juga: Sudah Boleh Pulang ke Rumah, Kondisi Satpam yang Tersambar Petir di Cilincing Membaik

Dalam video yang beredar, satpam yang tampak menggunakan payung di tengah guyuran hujan tersebut tampak sedang berjalan.

Namun ketika sedang berjalan mengarah ke area parkir alat berat, satpam tersebut tersambar petir hingga sempat menimbulkan percikan api.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas