Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seluruh RPTRA dan Taman di Jakarta Pusat Tutup Mulai Hari Ini, Kembali Buka 2 Januari 2022

Ruang terbuka hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Pusat kembali buka pada Minggu (2/1/2022).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Seluruh RPTRA dan Taman di Jakarta Pusat Tutup Mulai Hari Ini, Kembali Buka 2 Januari 2022
Tribunnews/Jeprima
Petugas melakukan perawatan taman di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Puring, Jakarta Selatan, Rabu (17/3/2021). Mulai 13 maret 2021, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta kembali membuka ruang terbuka hijau di masa penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 154 ruang terbuka publik di kawasan Jakarta Pusat, tutup pada Jumat (31/12/2021) sampai Sabtu (1/1/2022).

Ruang terbuka hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Pusat kembali buka pada Minggu (2/1/2022).

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda menerangkan upaya ini dilakukan untuk mencegah kerumunan di ruang terbuka hijau jelang pergantian tahun, dan libur tahun baru.

"Sebelum pandemi, warga biasanya merayakan malam pergantian tahun di RTH. Tapi karena saat ini masih pandemi, petugas nanti secara mobile akan menjaga taman untuk mencegah aktivitas warga di RTH," kata Mila dalam keterangannya, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: Apa Itu Crowd Free Night? Aturan yang Diberlakukan di Jakarta pada Malam Tahun Baru 2022

Sementara itu Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Bangun Manalu menyebut terdapat 50 RPTRA di Jakarta Pusat yang ditutup selama periode tersebut.

"Kami pastikan tidak ada kegiatan apapun saat dilakukan penutupan. Ini untuk mencegah adanya kerumunan warga," ungkap dia.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas