Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Cipayung Kaget Ada Orang Jatuh dari Atas Plafon Rumah, Ternyata Pencuri

Saat ditemukan Sutinah, pelaku yang merupakan pemuda berusia sekitar 20 tahun itu dalam keadaan meringkuk kesakitan.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Warga Cipayung Kaget Ada Orang Jatuh dari Atas Plafon Rumah, Ternyata Pencuri
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Sutinah (55), pemilik rumah korban percobaan pencurian saat menunjukkan lokasi pelaku terjatuh dari plafon, Jakarta Timur, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pemuda diduga pelaku pencurian rumah diamankan warga di Jalan Swadaya Murni I, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Sutinah (55), warga RT 02/RW 11 yang rumahnya hendak dicuri mengatakan pelaku diamankan setelah terjatuh dari plafon bagian dapur pada Jumat (7/1/2022) sekira pukul 05.20 WIB.

"Pas saya lagi di ruang tamu tiba-tiba ada suara jatuh dari bagian dapur, saya kira kucing. Tapi pas saya lihat ternyata orang jatuh," kata Sutinah di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (7/1/2022).

Saat ditemukan Sutinah, pelaku yang merupakan pemuda berusia sekitar 20 tahun itu dalam keadaan meringkuk kesakitan karena tubuhnya membentur tabung LPG 12 kilogram.

Baca juga: Isi 9 Kotak Infak di Warung Bakso Manisrenggo Klaten Dikuras Maling

Diduga pelaku dalam keadaan pengaruh obat karena saat ditanya suami Sutinah maksud perbuatannya menjebol plafon, dia justru meracau memberikan jawaban tidak pasti.

"Dia enggak bawa obeng atau barang lainnya. Tapi pas ditanya naik dari mana sampai bisa jatuh jawabannya enggak jelas. Mungkin pengaruh obat, karena enggak bau alkohol," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Merujuk keterangan pelaku saat diamankan, pelaku mengaku warga Bekasi dan saat kejadian baru saja berkunjung ke rumah satu temannya di permukiman warga RW 11 Lubang Buaya.

Namun warga yang kadung emosi karena pelaku diduga hendak mencuri dengan cara membobol rumah sempat memukuli pelaku hingga akhirnya diserahkan ke Mapolsek Cipayung.

"Saya juga bingung dia naik dari mana. Tadi langsung dibawa sama warga ke Polsek Cipayung. Tadi suami saya juga ikut diperiksa di Polsek. Kalau barang di rumah enggak ada yang hilang," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Jatuh dari Plafon Lalu Meracau, Pemuda di Cipayung Diduga Maling Dihajar Warga

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas