Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lagi, Ular Sanca Sembunyi di Atap Rumah Warga Jatiasih Bekasi

Ular jenis sanca batik berukuran tiga meter bersemanyam di atap rumah warga di Jalan Sa'ar, Kelurahan Jatiluhur, Jatiasih, Bekasi, Minggu (30/1/2022).

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Lagi, Ular Sanca Sembunyi di Atap Rumah Warga Jatiasih Bekasi
Damkar Kota Bekasi
Proses evakuasi ular jenis sanca batik yang bersemanyam di atap rumah warga di Jalan Sa'ar, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (30/1/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI -  Penemuan ular berukuran besar di kediaman warga kembali terjadi. Kali ini ular jenis sanca batik berukuran tiga meter bersemanyam di atap rumah warga di Jalan Sa'ar, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (30/1/2022).

Ular tersebut selanjutnya dievakuasi Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, untuk dibawa ke tempat yang lebih aman jauh dari pemukiman warga.

Komandan Regu Pleton A Rescue Damkar Kota Bekasi Paino mengatakan, pasca penemuan ular sanca ini pihaknya mengerahkan anak buah untuk melakukan evakuasi pada Minggu pagi pukul 06.30 WIB setelah pihaknya menerima laporan warga.




"Kami menerima laporan warga tentang penemuan ular di salah satu rumah, dari situ kita menerjunkan tim sebanyak enam orang untuk melakukan evakuasi," kata Paino kepada wartawan.

Sesampainya di lokasi, ular tersebut ternyata sudah diamankan oleh warga setempat yang kebetulan memiliki pengetahuan tentang evakuasi ular sanca.

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Lakukan Aksi Bakar Diri di Jalan Raya Bogor

"Tetapi sesampainya petugas dilokasi, ular tersebut rupanya sudah ditangani oleh seseorang, kata warga setempat orang tersebut pawang ular," jelas dia.

Paino menambahkan, ular awalnya dilihat warga berada di atas atap.

Baca juga: Giliran Markas GMBI Bogor Di-sweeping Polisi, Temukan Sejumlah Sajam dan Amankan 15 Orang

BERITA TERKAIT

Tidak diketahui dari mana ular tersebut berasal.

"Warga enggak tahu asal mulanya kenapa ular itu bisa sampai sana, soalnya langsung ditemukan di atas genteng," ujarnya.

Ular yang bersemanyam di atap rumah warga ini berukuran cukup besar. Di perkampungan setempat memang masih terdapat kebun dan pepohonan rindang.

Baca juga: Seragam Baru untuk Satpam Disebut Mirip Polisi India, Warnanya Krem, Jadi Perbincangan Netizen

Dia menduga, ular sanca batik berukuran besar ini berasal dari lokasi tersebut dan secara diam-diam masuk ke perkampungan warga.

"Sanca batik dengan ukuran sekitar tiga meter dan berat 8 kilogram," paparnya.

Ular selanjutnya dibawa Tim Rescue Damkar Kota Bekasi, hewan tersebut selanjutnya diserahkan ke komunitas pecinta reptil agar dapat dilepas ke alam liar yang jauh dari pemukiman warga.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas